Search

Prabowo Subianto: Kondisi Bangsa Harus Kita Akui Lemah

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto: Kondisi Bangsa Harus Kita Akui Lemah

 

BabeBola.net – JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai kondisi negara pada saat ini dalam kondisi lemah.

“Kondisi bangsa harus kita akui kita lemah,” ujar Prabowo saat menyampaikan pidatonya dalam acara Conference on Indonesian Foreign Policy di The Kasablanka, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Prabowo menjelaskan, tolak ukur kondisi bangsa yang sedang lemah ini salah satunya dari gini ratio yang ada di Indonesia.

Menurut dia Di republik ini diketahui sebagian besar kekayaan republik ini hanya dikuasai segelintir orang.

“Itu dibuktikan gini ratio yang diakui Bank Dunia. Gini ratio kita sekitar 41. Artinya 1 persen kuasai 41 persen kekayaan republik kita,” ucap Prabowo.

“Tanah, gini ratio lebih parah. 1 persen menguasai 80 persen tanah di republik kita. bagaimana bisa untuk sejahtera,” lanjut Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, kesenjangan sosial yang terlihat dari gini ratio tersebut disebabkan sistem pemerintahan yang tidak efisien dan maraknya korupsi, sehingga pembangunan tidak optimal.

“Jadi tidak menetes ke rakyat paling bawah, tidak dirasakan kesejahteraan oleh rakyat paling bawah, terjadi instabilitas juga tambah kesenjangan antara kaya dan miskin,” ucap Prabowo.

Selain itu, Prabowo menyampaikan kelemahan pemerintah saat ini dapat dilihat dari peringkat pendidikan Indonesia yang menurut kajian internasional yang ia peroleh berada di urutan sembilan dari bawah.

Dari pendidikan. Studi lembaga internasional, di bidang pendidikan nomor urut kita 65 dari 73 negara yang disurvei.

“65 itu dari bawah. Prestasi Matematika Indonesia ada di ranking 36 dari 49. Kita kalah dari Bahrain, Iran, apalagi Korea Selatan, Thailand dan sebagainya,” kata Prabowo.

Dengan demikian, Prabowo meminta kepada generasi muda agar mau mengakui kelemahan bangsa sendiri dan bagaimana generasi muda bisa memiliki semangat memajukan bangsanya sendiri.

“Tantangan anak muda adalah bagaimana di setiap bidang kita bertekad untuk mengakui keleman kita. Jujur menghadapi kekurangan kita sendiri dan kerja keras atasi kekurangan kita,” kata Prabowo.

 

Sumber : Tribunnews

Written by 

Related posts

Leave a Comment