Lyon – Prancis menutup serangkaian laga pemanasannya jelang Piala Dunia 2018 dengan hasil imbang. Menghadapi Amerika Serikat, Prancis harus puas dengan hasil 1-1.

Dalam pertandingan di Groupama Stadium, Minggu (10/6/2018) dini hari WIB, pelatih Prancis Didier Deschamps menjajal formasi 4-3-1-2. Antoine Griezmann dipasang di belakang dua striker, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe.

Prancis menunjukkan start positif dengan menciptakan sejumlah peluang. Tapi mereka justru kebobolan lebih dulu saat babak pertama tersisa satu menit.

Gol untuk Amerika berawal dari kegagalan lini belakang Prancis dalam menghalau sebuah umpan silang dari sisi kanan. Bola kemudian disambar oleh Julian Green dan masuk ke gawang Hugo Lloris.

Di awal babak kedua, Amerika sempat kembali mengejutkan Prancis setelah Green menjebol gawang Lloris untuk kedua kalinya. Tapi golnya kali ini dianulir karena Green lebih dulu dalam posisi offside.

Deschamps kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Masuknya pemain-pemain yang lebih segar menambah daya gedor Prancis.

Prancis akhirnya mencetak gol balasan di menit ke-78. Mbappe, yang ada di kotak penalti, tak menyia-nyiakan umpan Benjamin Pavard dari sisi kanan dengan langsung menyambarnya untuk menjebol gawang Amerika.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Laga ini sekaligus jadi pemanasan terakhir Prancis sebelum berlaga di Piala Dunia 2018.

Dari total tiga pertandingan yang dijalani Prancis selama dua pekan terakhir, Prancis membukukan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelum diimbangi Amerika, Les Bleus menang atas Republik Irlandia dan Italia.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Djibril Sidibe (PAvard 74′), Raphael Varane, Samuel Umtiti, Benjamin Mendy (Hernandez 66′), Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi (Tolisso 58′), Antoine Griezmann (Fekir 69′), Kylian Mbappe (Lemar 88′), Olivier Giroud (Dembele 58′)

Amerika Serikat: Zack Steffen, Cameron Carter-Vickers, Matt Miazga (Palmer-Brown 60′), Tim Parker, Shaquell Moore (Yedlin 74′), Antonee Robinson (Villafana 82′), Tyler Adams, Wil Trapp, Weston McKennie, Julian Green (Corona 70′), Bobby Wood (Sargent 74′)