Search

Prediksi Basel Vs Manchester City: Tuah Kandang

BABEBOLA – Manchester City akan menghadapi Basel pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018, di Stadion St Jacob-Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim. Di atas kertas, Manchester City tentu akan lebih diunggulan meski berstatus sebagai tim tamu di Basel.

Apalagi, kepercayaan diri para pemain Manchester City sedang meningkat, menyusul kemenangan 5-1 Leicester City di ajang Premier League. Kemenangan tersebut semakin manis lantaran peluang juara mereka terbuka lebar setelah Manchester United takluk 0-1 dari Newcastle.

Pada barisan depan, Manchester City juga mendapat suntikan motivasi setelah Sergio Aguero  menorehkan empat gol dalam pertandingan terakhir. Nantinya, Sergio Aguero akan kembali menjadi pilihan utama bersama Danilo dan Raheem Sterling.

“Saya ingin mengistirahatkan Aguero, tetapi dia satu-satunya striker yang kami punya. Dia akan membuat upaya besar dan bermain sangat baik,” kata manajer Manchester City, Pep Guardiola.

“Akan tetapi, Gabriel Jesus akan segera kembali, mungkin 10 hari ke depan atau dua pekan lagi,” mantan pelatih Barcelona tersebut menambahkan.

Meski akan lebih diunggulan, Manchester City tidak boleh meremehkan Basel. Apalagi, Basel memiliki catatan bagus apabila menjamu tim Inggris di kandang.

Pada musim ini, mereka mengalahkan Manchester United pada fase grup. Sebelumnya, klub raksasa Premier League lainnya, seperti Chelsea dan Liverpool juga pernah merasakan kekalahan di St Jacob-Park pada 2013 dan 2014.

Prakiraan susunan pemain:

Basel: Tomas Vaclik; Raoul Petretta, Eder Balanta, Marek Suchy, Michael Lang; Geoffroy Serey Die, Taulant Xhaka, Kevin Bua, Mohamed Elyounoussi, Valentin Stocker; Dimitri Oberlin

Pelatih: Raphaël Wicky

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Vincent Kompany, Danilo; Kevin de Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Written by 

Related posts

Leave a Comment