Search

Prediksi Harga iPhone X Generasi Kedua Versi Analis

BABEBOLA.COM– Seorang analis dari RBC Capital Market Amit Daryanani menyebut harga generasi kedua dari iPhone X akan dipatok lebih murah. Perangkat yang nantinya akan disebut iPhone X Plus ini akan berada di kisaran USD899 hingga USD999, atau sekira Rp12,8 juta hingga Rp14,2 juta.

Daryanani mengatakan bahwa sebenarnya penjualan dari generasi pertama iPhone X mengalami ‘kesuksesan yang tertunda’, dikarenakan harganya yang cukup mahal. Maka baginya, sangat logis jika Apple akan menurunkan harganya sekira USD100 atau Rp1,4 juta.

Dia memaparkan jika perangkat termurah akan jatuh kepada iPhone X model layar 5,8 inci. Sedangkan yang termahal akan dimiliki oleh iPhone X Plus yang akan memiliki layar OLED sebesar 6,5 inci.

Berikut ini adalah daftar harga perangkat iPhone generasi terbaru yang telah diprediksi oleh Daryanani.

– Layar 6,5 inci generasi kedua iPhone X Plus: USD999 (sekira Rp14,2 juta)

– Layar 5,8 inci generasi kedua iPhone X: USD899 (sekira Rp12,8 juta)

– Layar 6,1 inci iPhone X dengan layar LCD: USD799 (sekira Rp10,9 juta)

Sebagai perbandingan, inilah prediksi harga iPhone generasi terbaru jika Apple tetap menggunakan pola harga mereka sendiri.

– Layar 6,5 inci generasi kedua iPhone X Plus: USD1,099 (sekira Rp15 juta)

– Layar 5,8 inci generasi kedua iPhone X: USD999 (sekira Rp14,2 juta)

– Layar 6,1 inci iPhone X dengan layar LCD: USD799 (sekira Rp10,9 juta)

Dilansir dari laman Mac Rumors, meski prediksi tersebut baru terlontar dari satu orang analis saja, namun dapat dianggap masuk akal. Pasalnya, penjualan iPhone X terlihat sangat lesu dan Apple hingga saat ini tidak mau membeberkan angka asli penjualan iPhone X, hingga Mei mendatang.

Namun jika melihat beberapa bulan terakhir, iPhone X dikabarkan menjadi kontributor terbesar dari keuntungan Apple. Bahkan dikabarkan keuntungan Apple dari iPhone X hingga triliunan rupiah.

Sekedar informasi, Apple dikabarkan akan mengumumkan seri iPhone terbarunya pada September mendatang. Hal ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan Apple setiap tahunnya.

Para pengguna pun berharap, mereka bisa mendapatkan iPhone dengan harga yang lebih ramah di kantong.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment