Search

Prediksi Kakorlantas: Besok Puncak Arus Mudik Tahun Baru

BABEBOLA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memprediksi puncak arus mudik Tahun Baru akan terjadi pada esok hari, (30/12/2017).

Menurut Royke, jumlah kendaraan yang akan melewati Tol Cikampek diprediksi mencapai 68 ribu kendaraan. Kendaraan itu akan menuju beberapa wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Diperkirakan secara akumulasi besok akan meningkat sepuluh persen dari waktu normal,” ujar Royke saat meninjau arus mudik Tahun Baru di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jumat (29/12/2017).

Royke menyebut bahwa angka tersebut masih terbilang rendah dibandingkan dengan arus mudik saat perayaan Natal 2017 lalu.

Saat itu, kendaraan yang melintas di Tol Cikampek mencapai 244 ribu kendaraan.

“Kendaraan keluar totally untuk menghadapi Libur Natal 244 ribu kendaraan,” ungkap Royke.

Sementara itu, untuk arus balik Tahun Baru 2018, Royke memperkirakan akan jatuh pada tanggal 1 Januari 2018. Peningkatan volume kendaraan akan terjadi di sore dan malam hari.

“Ketika arus balik tanggal 1 (Januari 2018) sore atau malam di wilayah Cikarang ini termasuk Cikarang Utama,” tambah Royke.

Dalam arus balik nanti, Royke mengungkapkan ada beberapa ruas jalan yang diprediksi menjadi titik kepadatan yakni di Km 45 dan 20 lajur Tol Cikampek.

Tidak hanya puncak, kawasan lainnya juga akan mengalami arus balik pada tanggal yang sama yakni daerah Puncak, Tol Jagorawi, dan Palimanan.

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment