Search

Prediksi Paris Saint-Germain vs Bastia – 06 Mei 2017

Prediksi Paris Saint-Germain vs Bastia

Paris Saint-Germain tentunya ingin memenangkan laga kontra Bastia untuk terus menempel Monaco dan mempertahankan gelar juara Ligue 1 mereka. Kekalahan 3-1 di akhir pekan lalu dari Nice membuat tim asuhan Unai Emery harus kembali berjarak tiga poin dari rival mereka Monaco yang juga masih memiliki satu laga tunda, membuat jarak saat ini bisa mungkin menjadi enam poin.

Laga ini akan menjadi laga yang wajib dimenangkan oleh tim tuan rumah, yang memang memiliki rekor brilian di Parc des Princes dimana mereka memiliki persentase kemenangan sebesar 71% sejauh ini.

Striker bintang mereka Edinson Cavani, telah menjadi topskorer Ligue 1 sejauh musim ini dengan catatan sebanyak 31 gol. Tidak heran jika dia dapat mencetak gol ke gawang Bastia pada Sabtu malam nanti, dimana Bastia dari 17 laga tandang yang sudah dimainkan musim ini, mereka kebobolan sebanyak 34 gol.

Kemenangan 1-0 Bastia di kandang kontra Rennes pada akhir pekan kemarin membuat mereka kembali memiliki peluang untuk keluar dari ancaman degradasi Ligue 1, dimana musim ini akan segera berakhir. Tentu saja dengan tujuan untuk tetap berada di kasta tertinggi sepakbola Perancis musim depan, Bastia ingin meraih poin sebanyak mungkin hingga musim ini benar-benar berakhir.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Kedua tim sudah bertemu sebanyak 34 kali, dimana Paris Saint-Germain sukses mengumpulkan 25 kemenangan, lima kali imbang dan empat kali kalah dari Bastia.

– Bermain di markas sendiri sebanyak 17 pertemuan sejauh ini, PSG belum pernah menelan kekalahan dari Bastia, mengumpulkan 15 kemenangan dan hanya dua kali ditahan imbang.

– Bastia sendiri terakhir kali mengalahkan PSG pada Januari 2015 lalu dengan skor 4-2 di Stade Armand-Cesari pada ajang Ligue 1.

– Bastia tidak pernah memenangkan laga di markas PSG, terakhir kali menahan imbang sang juara bertahan di Paris terjadi pada Agustus 2003 silam, dengan skor 0-0.

– Paris Saint-Germain saat ini memiliki 80 poin diposisi kedua klasemen sementara, dari 35 laga yang sudah dimainkan, mereka mencatat 25 kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan.

– Bermain di Parc des Princes sebanyak 17 kali sejauh ini, PSG berhasil menang 12 kali, imbang lima kali dan belum pernah kalah. Mereka juga mampu mencetak sebanyak 36 gol dan hanya kebobolan enam gol.

– Sementara Bastia berada di dasar klasemen sementara dengan jumlah 31 poin, namun hanya berjarak dua poin dari Dijon FCO yang berada di zona aman degradasi.

– Dari 17 laga bermain tandang musim ini, Bastia hanya mampu tiga kali menang, sekali imbang dan 13 kali kalah. Selain itu, mereka hanya mampu mencetak 12 gol dan kebobolan sebanyak 34 gol.

– PSG akan mengandalkan Edinson Cavani di lini depan mereka, dimana striker timnas Uruguay itu mengoleksi sebanyak 31 gol musim ini.

– Untuk dua pemain di samping Cavani, Emery akan memasangkan Angel di Maria dan Julian Draxler. Dimana di Maria sejauh ini cukup banyak berkontribusi untuk tim dengan mencatat enam gol dan tujuh assist.

– PSG masih belum bisa memainkan Javier Pastore dan Layvin Kurzawa yang masih mengalami cedera kaki, sementara Presnel Kimpembe menjalani sanksi kartu merah.

– Sementara Bastia tidak bisa memainkan Farid Boulaya dan Florian Marange yang keduanya masih mengalami cedera.

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment