Search

Prediksi Real Murcia vs Barcelona 25 Oktober 2017

BabeBola.net – Raksasa Spanyol, Barcelona akan memulai perjalanan mempertahankan gelar juara Copa Del Rey mereka. El Barca dijadwalkan akan berhadapan dengan klub Segunda B, Real Murcia pada hari Rabu (25/10) dini hari nanti.

El Blaugrana sendiri dikenal sebagai tim tersukses di ajang Copa Del Rey. Kemenangan mereka atas Deportivo Alaves musim lalu membuat mereka sudah mengoleksi 29 gelar juara Piala Raja Spanyol tersebut. Untuk itu Barcelona masih ingin melaju lebih jauh lagi sehingga mereka menargetkan untuk memenangkan trofi ini kembali pada musim ini.

Barcelona sendiri bisa dikatakan mendapatkan lawan yang cukup enteng di babak 32 besar Copa Del Rey musim ini. Mereka akan menghadapi tim Segunda B alias Divisi Tiga Spanyol, Real Murcia.

Real Murcia sendiri bukan nama yang asing bagi Barcelona. Tim yang bermarkas di daerah Selatan Spanyol ini pernah mencicipi bermain di kasta tertinggi sepakbola Spanyol, di mana terakhir kali mereka bermain di La Liga pada tahun 2008 silam.

Sepanjang sejarah, kedua tim sudah bertemu sebanyak 42 kali. Barcelona memenangkan 30 laga di antaranya, sementara 7 laga berakhir seri dan 5 laga berakhir dengan kemenangan Murcia. Pertemuan terakhir kedua tim di La Liga terakhir kali berakhir dengan kemenangan Barcelona 4-0 di Camp Nou dan 3-5 di markas Murcia.

Semenjak terdegradasi dari La Liga tahun 2008 silam, kondisi Real Murcia semakin merosot. Sejauh ini mereka tercatat berada di zona degradasi Segunda B, tepatnya berada di posisi 16 dengan raihan 10 poin. Alhasil akan sangat memalukan bagi Barcelona jika tidak bsia meraih kemenangan melawan tim divisi tiga yang saat ini nyaris terdegradasi ke divisi empat Spanyol.

Jelang laga ini, pelatih Manolo Sanlucar dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti di dalam timnya. Ia siap menurunkan tim terbaiknya untuk menjegal langkah Barcelona pada laga tengah pekan nanti.

Sanlucar diprediksi akan kembali memainkan skema 4-3-3 dengan Jordan Dominguez sebagai juru gedor utamanya, dibantu oleh Fernando Llorente dan Pedro Martin disektor sayap. Di lini pertahanan duet Pedro Orfila dan Alex Ortiz akan bertugas meredam serangan Barcelona, sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper veteran Biel Ribas.

Di kubu tim tamu, pelatih Ernesto Valverde datang ke Murcia dengan sejumlah masalah cedera. Jordi Alba, Ousmane Dembele, Aleix Vidal, Arda Turan dan Rafinha kemungkinan besar akan absen pada laga ini karena menderita cedera.

Valverde dipercaya akan melakukan rotasi besar pada laga ini. Dengan skema 4-3-3 Paco Alcacer akan dipercaya memimpin lini serang Barcelona dengan bantuan Denis Suarez dan Gerard Deulofeu yang bermain melebar. Di lini tengah Charles Alena akan masuk untuk mengatur aliran boal Barcelona bersama Sergi Roberto dan Andre Gomes, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Jasper Cillessen.

Perkiraan Susunan Pemain
Real Murcia (4-3-3):
 Ribas; Mateos, Orfila, Ortiz, Juanra; Carnicer, Jara, Bravo; Martin, Dominguez, Llorente

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Digne, Pique, Mascherano, Semedo; Alena, Gomes, Roberto; Deulofeu, Alcacer, D.Suarez

Statistik Kedua Tim
Head to Head

18/05/08  Real Murcia  3 – 5  Barcelona (La Liga)
13/01/08  Barcelona  4 – 0  Real Murcia (La Liga)
15/03/04  Real Murcia  0 – 2  Barcelona (La Liga)
30/10/03  Barcelona  3 – 0  Real Murcia (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Real Murcia (S-S-K-M-K)
24/09/17  Villanovense  1 – 1  Real Murcia (SEB)
01/10/17  Real Murcia  1 – 1  Mérida AD (SEB)
09/10/17  Córdoba II  4 – 3  Real Murcia (SEB)
15/10/17  Real Murcia  3 – 0  Marbella (SEB)
22/10/17  San Fernando  3 – 2  Real Murcia (SEB)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-S-M-M)
28/09/17  Sporting CP  0 – 1  Barcelona (UCL)
01/10/17  Barcelona  3 – 0  Las Palmas (La Liga)
15/10/17  Atlético Madrid  1 – 1  Barcelona (La Liga)
19/10/17  Barcelona  3 – 1  Olympiakos (UCL)
22/10/17  Barcelona  2 – 0  Málaga (La Liga)

Prediksi Skor
Pertandingan babak 32 besar Copa Del Rey ini menjadi laga yang cukup penting untuk dimenangkan Barcelona. Kemenangan pada laga ini akan menegaskan bahwa mereka lebih dari siap untuk mempertahankan gelar juara Copa Del Rey musim ini.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Barcelona masih sangat diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Secara komposisi pemain, pemain cadangan mereka masih jauh lebih baik dari tim utama Real Murcia dan ditambah dengan momentum buruk tuan rumah membuat Barca diyakini akan pesta gol pada tengah pekan nanti.

Bolanet Memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 0-6. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment