Search

Prediksi Roma vs Juventus Liga Italia Serie A 2016-2017 Info Tips Skor Pertandingan

BabeBola.com – Roma,– Juventus tentunya mengincar kemenangan guna mengamankan Scudetto saat bertamu ke Roma pada Senin dini hari.

Ini merupakan sebuah pekan yang hebat bagi Juve, usai mengamankan satu tempat di babak final Liga Champions, mereka bisa saja memenangkan titel Serie A dengan hanya satu poin pada Senin nanti. Usai laga ini, mereka juga akan kembali ke Stadio Olimpico untuk menghadapi Lazio di babak final Coppa Italia.

Juara bertahan sudah sangat brilian dalam perjuangan mereka meraih titel keenam berturut-turut. Mereka harus menahan hasrat mereka mengangkat trofi liga usai ditahan imbang oleh Atalanta dan Torino di laga sebelumnya. Hasil tersebut karena rotasi yang dilakukan Massimilliano Allegri untuk melakoni dua laga di babak semi final Liga Champions.

Sementara Roma baru saja mencukur Milan dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu, tapi mereka menelan kekalahan 3-1 dari Lazio di laga kandang terakhir mereka. Dengan performa yang belum begitu konsisten, Juve tentunya difavoritkan untuk menang di laga ini, meskipun sebenarnya mereka hanya butuh hasil imbang.

 

 

Prediksi Roma vs Juventus
Prediksi Roma vs Juventus

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Juventus telah memenangkan lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka di Serie A kontra Roma, dengan sisanya berakhir dengan sekali imbang dan sekali kalah.

– Di sisi lain, Roma baru kalah sekali dalam lima laga kandang terakhir mereka kontra Juventus di Serie A, sisanya berakhir dengan dua kemenangan dan dua kali imbang.

– Roma hanya mengoleksi satu poin dari dua laga kandang terakhir mereka di Serie A, terakhir kali mereka tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang beruntun, terjadi pada Maret 2015.

– Juventus tertahan imbang dalam dua laga terakhir mereka di liga, terakhir kali mereka tertahan imbang di tiga laga beruntun terjadi pada Maret 2012 lalu.

– Juventus saat ini belum terkalahkan dalam 16 laga di semua kompetisi, dengan mencatat 12 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

– Dari 17 laga tandang musim ini, Juventus sudah menelan empat kekalahan, tiga kali imbang dan 10 kali menang.

– Gol Stephan El Shaarawy kontra Milan merupakan gol ke-10 Roma dari pemain pengganti sejauh musim ini, merupakan rekor terbanyak di Serie A musim ini.

– Edin Dzeko telah mencetak 27 gol di semua ajang Serie A musim ini, hanya satu gol dari jumlah gol tersebut berasal dari titik putih.

– Sejak musim 1994/1995 hanya dua orang pemain yang mampu mencetak paling sedikit 26 gol termasuk gol-gol penalti dalam satu musim Serie A, mereka adalah Luca Toni di musim 2005/06 dan Gonzalo Higuain di musim 2015/16.

– Edin Dzeko (enam gol) dan Gonzalo Higuain (lima gol) telah mencetak gol paling banyak dalam 15 menit pembuka di setiap laga Serie A musim ini.

– Dengan satu gol lagi, Higuain akan menjadi pemain pertama Juventus yang mengantongi lebih dari 25 gol dalam satu musim Serie A sejak Omar Sivori pada musim 1960/61.

– Roma masih tidak bisa memainkan Alessandro Florenzi, Edin Dzeko dan Radja Nainggolan yang harus menjalani pemulihan cedera. Sementara Strootman tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning.

– Juventus juga harus kehilangan Marko Pjaca, Daniele Rugani dan Sami Khedira yang masih mengalami cedera dan belum sembuh.

Prediksi Roma vs Juventus, starting XI :

Apa komentar anda tentang prediksi Roma vs Juventus ini?
Apa komentar anda tentang prediksi Roma vs Juventus ini?

Written by 

Related posts

Leave a Comment