Search

Presiden Korea Selatan Kunjungi Indonesia Pekan Depan

BabeBola.com – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 8-10 November 2017 mendatang.

Kedatangan Presiden Korea akan langsung diterima oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

“Ini merupakan kunjungan pertama Presiden Moon Jae-in pertama ke Asean dan Indonesia. Ini menunjukkan komitmen tinggi Korea Selatan untuk bekerja sama dengan Indonesia,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, Kamis (2/11/2017).

Direktur Jenderal Asia Timur Pasifik Kementerian Luar Neger Edi Yusup pada pertemuan yang berlangsung nantinya akan dibahas mengenai kerja sama ekonomi, investasi, perdagangan, perlindungan WNI, hingga pembahasan semenanjung Korea.

“Korea Selatan merupakan mitra strategis penting kita dalam hal investasi dan perdagangan. Sehingga nanti kerja sama yang sebelumnya Strategic Partnership menjadi Special Strategic Partnership,” ujar Edi di ruang Palapa, Kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia, Pejambon, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan antar negara tersebut juga akan melakukan beberapa kesepakatan dibidang strategis.

“Ada 3 MoU yang akan disepakati yaitu bidang kesehatan, perhubungan, dan industri,” ujar Edi.

Selain pertemuan antar negara atau G to G, pertemuan B to B juga akan dilakukan antara para pengusaha kedua negara.

“Akan ada bisnis forum yang menghadirkan 300 pengusaha, 150 dari Korea Selatan dan 150 dari Indonesia,” ujar Edi.

Sejak pelantikan Presiden Moon Jae-in, Wali kota Seoul melakukan kunjungan ke Indonesia dan juga langsung diterima oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment