Search

Preview AFC Bournemouth vs Chelsea: Peluang Jaga Empat Besar

BOURNEMOUTH – AFC Bournemouth akan menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 di Dean Court, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Ini bukan momentum yang tepat untuk tuan rumah ketika mereka tengah berjuang dari zona degradasi.

Bournemouth mengawali Liga Inggris musim 2017/2018 dengan catatan buruk dan itu terlihat saat pasukan Eddie Howe terjebak di urutan 19 dengan raihan 7 poin dari dua kali menang, sekali seri, dan enam kalah. Di tengah inkonsistensi permainan Jermain Defoe dkk, tim berjuluk The Cherries secara perlahan mulai menunjukkan taringnya dengan merebut dua pertandingan terakhir.

Kemenangan terakhir Bournemouth direbut di Piala Liga Inggris saat mengalahkan Middlesbrough dengan skor 3-1. Hasil positif ini tentunya bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain jelang kedatangan Chelsea di Dean Court.

Berbicara mengenai skenario pemain yang bakal diturunkan, Bournemouth kemungkinan masih mengandalkan Andrew Surman. Jenderal lapangan tengah ini masih menjadi salah satu pemain yang paling menonjol musim ini, sebab dia telah memainkan peran kunci saat pasukan Howe merebut kemenangan mereka atas Stoke City.

Keberadaan Surman sebagai pengatur permainan sangat diandalkan di pertandingan ini mengingat tidak mungkin bagi penyerang Bournemouth bisa mengalahkan tiga bek tangguh Chelsea. Artinya, pemain berusia 31 tahun itu bisa menjadi pembeda di pertandingan ini.

Di bagian lain, Chelsea mencoba mempertahankan tren kemenangannya. Ini sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan sembilan poin dari Manchester City. Meskipun banyak kalangan menilai sulit bagi The Blues mempertahankan trofi  Liga Inggris, tapi pada tahap ini Antonio Conte tetap mempercayai kualitas permainan anak asuhnya.

Hal itu sudah dibuktikannya ketika Chelsea mengalahkan Watford dan Everton, sehingga penting untuk mempertahankan momentum itu dengan kemenangan lain akhir pekan ini. Di pertandingan ini Conte diyakini bakal memainkan skema 4-3-3 dengan menempatkan Alvaro Morata sebagai ujung tombak The Blues. Sementara Pedro dan Eden Hazard masih akan membantu serangan dari sisi pertahanan lawan.

Prakiraan Susunan Pemain


AFC Bournemouth (4-4-1-1)
 Asmir Begovic, Adam Smith, Simon Francis, Nathan Ake, Charlie Daniels, Jordon Ibe, Lewis Cook, Andrew Surman, Junior Stanislas, Benik Afobe, Jermain Defoe

Chelsea (4-3-3)
 Thibaut Courtois, Antonio Ruediger, David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, Tiemoue Bakayoko, Cesc Fabregas, Marcos Alonso, Pedro Rodriguez, Alvaro Morata, Eden Hazard

Head to Head

Bournemouth vs Chelsea 1-3
Chelsea vs Bournemouth 3-0
Bournemouth vs Chelsea 1-4
Chelsea vs Bournemouth 0-1

Lima Pertandingan AFC Bournemouth

Everton vs Bournemouth 2-1
Bournemouth vs Leicester City 0-0
Tottenham Hotspur vs Bournemouth 1-0
Stoke City vs Bournemouth 1-2
Bournemouth vs Middlesbrough 3-1

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

Chelsea vs Manchester City 0-1
Crystal Palace vs Chelsea 2-1
Chelsea vs AS Roma 3-3
Chelsea vs Watford 4-2

 

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment