Search

Puan Sebut Kader PDI-P Bisa Diajukan Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

BABEBOLA Politisi PDI-P Puan Maharani menyatakan partainya membuka kemungkinan untuk menyandingkan kader internal sebagai calon wakil presiden ( cawapres) Jokowi.

“Bisa jadi salah satu opsi. Kami punya nama yang sudah punya kapabilitas yang cukup tapi kembali lagi itu dimatangkan dan diputuskan ibu ketum (ketua umum). PDI-P partai besar. Punya kader internal yang masuk dalam bursa,” kata Puan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Minggu (25/2/2018).

Ia menyatakan nantinya daftar nama cawapres pendamping Jokowi juga akan dibicarakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan seluruh partai pengusung.

Saat ditanya berapa kader internal yang masuk dalam bursa cawapres Jokowi Puan enggan menjawab.

Puan menambahkan pihaknya membuka semua kemungkinan ihwal pegusungan cawapres dari internal maupun eksternal partai.

“Ya kita lihat, karena seperti yang saya sampaikan itu kan dinamis. Jadi ya sekarang mungkin bisa kami majukan hanya karena kader internal,” papar putri Megawati Soekarnoputri itu.

“Kemudian ke depan jika kondisinya mengatakan bahwa kami harus menggandeng dari luar ekstenal PDI-P. Itu semua kemungkinan tentu saja menjadi pertimbangan yang sangat matang yang artinya akan kami bicarakan dengan ketum,” lanjut dia.

Written by 

Related posts

Leave a Comment