Search

PUNYA BALITA? Hati-hati! Balita 2 Tahun Ini Tewas Tersedak Makan Buah Anggur

BABEBOLA.NET, TSING YI – Usia tumbuh kembang anak mendorong orangtua untuk memberikan asupan terbaik bagi buah hati mereka.

Namun, jangan sampai makanan itu justru membahayakan nyawa anak. Seorang bocah perempuan usia 2 tahun di Hong Kong harus kehilangan nyawanya karena tersedak buah anggur, Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat.

Dilansir dari South China Morning Post, petugas unit gawat darurat tiba ke apartemen di Tsing Yi sekitar pukul 20.30 malam, setelah mendapat panggilan yang menyatakan seorang gadis cilik tersedak.

Bocah tersebut tersedak saat makan buah dan jatuh pingsan.

Kemudian, petugas membawanya ke Rumah Sakit Princess Margaret.

Namun, tim medis menyatakan, bocah perempuan tersebut meninggal dunia.

Insiden tersedak makanan hingga berakhir fatal ini merupakan kedua kalinya yang terjadi dalam sejak awal tahun.

Pada Januari lalu, seorang bocah perempuan berusia 8 tahun pingsan di sekolah setelah tersedak bakso sotong saat makan siang.

Murid kelas 3 sekolah dasar tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Tuen Mun, namun meninggal tiga pekan kemudian, tepatnya pada 12 Februari 2018.

Kepolisian mengesampingkan kemungkinan adanya tindakan kriminal yang merenggut nyawa gadis cilik itu.

Sekolah akhirnya menghentikan penjualan bakso sotong, bakso ikan, dan sosis.

Menurut Departemen Kesehatan setempat, orangtua diharapkan untuk menghindari pemberian makan kepada anak-anak yang justru berpotensi menyebabkan tersedak.

Makanan ukuran kecil, bulat, keras, buah dengan biji, ikan dengan tulang dan permen keras masuk dalam daftar makanan yang berbahaya bagi anak-anak.  (Veronika Yasinta)

Written by 

Related posts

Leave a Comment