Search

Rajin Minum Jus Tapi Benci Air Putih, Cewek Ini Hampir Mati Karena Dehidrasi

BABEBOLA.COM-Minum air putih sebenarnya adalah perkara gampang. Toh makan dan minum kan merupakan kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Tapi nyatanya masih banyak orang yang enggan mengonsumsi air putih, apalagi sesuai jumlah yang dianjurkan: 8 gelas/hari. Kita di Indonesia juga kebiasaan kalau makan di luar terutama, memesan minuman manis sebagai pendamping. Es teh, es jeruk, ya kan? Well, mungkin pikiranmu akan berubah setelah membaca ini.

1. Seorang cewek di Filipina nyaris kehilangan nyawanya akibat malas meminum air putih

 

Namanya Joana Krisha Cha Duenas, perempuan cantik asal Los Banos, Filipina. Ia mengaku membenci air putih dan memilih untuk meminum jus kemasan setiap hari. Memang sih jus dikenal sebagai minuman sehat. Tapi kalau nggak diimbangi dengan konsumsi air putih, ternyata nggak baik juga untuk tubuh.

2. Tiga bulan yang lalu, Joana dibawa ke rumah sakit karena mengalami sakit punggung yang luar biasa

Dokter mendiagnosanya terkena gagal ginjal. Ginjal sebelah kirinya bengkak. Saat itu Joana sudah diobati dan dianjurkan minum air putih 8 gelas per hari. Dalam waktu singkat, kondisinya membaik. Tapi dasar manusia, susah kapoknya. Joana kembali ke kebiasaan lamanya mengonsumsi jus kemasan dan nggak minum air putih.

3. Kembali ia harus dilarikan ke rumah sakit, Jumat (2/3) lalu karena mengalami sakit yang lebih parah dari yang pertama dialaminya

Ia menjalani perawatan yang sama dengan sebelumnya. Bedanya, kali ini ia merasa jauh lebih sakit. Ia merasa kedinginan, dan saat membuka mulut untuk berbicara kepada nenek dan ibunya, suaranya nggak keluar. Bukan hanya itu, Joana pun dapat merasakan matanya dalam kondisi terbuka tapi nggak bisa melihat apa-apa. Ngeri banget nggak tuh?

Written by 

Related posts

Leave a Comment