Search

Rakitic: Barca Lebih Tangguh!

BABEBOLA – Gelandang BarcelonaIvan Rakitic, tidak bisa menutupi rasa senangnya usai bermain imbang melawan Chelsea. Menurut Rakitic, hasil ini menunjukkan bahwa Barca adalah tim yang lebih tangguh dibanding lawannya.

Meski berlaga di kandang Chelsea Stamford Bridge, Barcelona justru tampil dengan lebih dominan. Pasukan Ernesto Valverde mampu mendapatkan penguasaan bola hingga 70 persen. Sementara, Chelsea lebih banyak bermain bertahan.

“Kami adalah tim yang lebih kuat, kami sebenarnya bermain dengan lebih dominan dan kami menguasai sebagian besar jalannya laga,” ucap Rakitic dicuplik dari Marca.

Barca sempat berada dalam tekanan saat Willian sukses mencetak gol pada menit ke-62. Tapi, ada Andres Iniesta yang memberi sodoran umpan dan kemudian di tuntaskan dengan sempurna oleh Lionel Messi menjadi gol. Skor akhir 1-1 bagi kedua tim.

Menurut Rakitic, Chelsea sejatinya tampil sangat bagus. Terutama dalam menggalang lini pertahanan.

“Meeka adalah tim yang solid dalam hal menutup celah di belakang dan menunggu kesalahan lawan. Tapi, kami bekerja keras dan tahu apa yang harus kami lakukan,” papar pemain asal Kroasia tersebut.

“Kami percaya pada diri sendiri dan juga kemampuan kami. Kami tahu bahwa kami tidak perlu mengubah apapun di laga leg kedua, seperti yang mereka lakukan. Mereka hanya perlu menyerang lebih sering,” tandasnya.

Written by 

Related posts

Leave a Comment