Search

Ratusan Ibu-ibu Akan Jadi Pagar Betis Sambut Menantu Jokowi

BABEBOLA– Ratusan ibu-ibu dan relawan Projo akan menjadi pagar betis dalam acara kirab yang digelar esok hari mulai dari Hotel Alila hingga Gedung Graha Saba. Terdapat delapan kereta kencana yang bakal dikirab mengiringi calon menantu menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Nasution.

“Besok kami akan jadi pagar betis, pakai pakaian batik. Disarankan untuk memakai batik warna merah, karena itu menjadi warga kami (Projo) yakni merah-putih,” ujar relawan Projo asal Bandung, Fatimah di Solo, Selasa (7/11/2017).

Dia bersama ratusan relawan lainnya telah menyiapkan pakaian batik untuk dikenakan dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Mereka datang dari berbagai daerah mulai Bandung, Jakarta, dan kota-kota lain atas undangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Kalau dari bandung saya bersama puluhan ibu-ibu ini lalu bergerak ke Jakarta, kemudian secara bersama-sama menuju Solo. Jadi di daerah-daerah yang dilalui, terus ada bus-bus bergabung. Ada seratusan bus yang pagi tadi tiba di sini,” terangnya.

Mereka mengaku tertarik menghadiri undangan Jokowi, karena kagum dengan sosok mantan Wali Kota Solo tersebut. Jokowi dinilai sebagai pemimpin yang sederhana dan memerhatikan rakyat kecil.

“Ini kami ditanggung semua mulai dari transportasi, akomodasi. Makanya kita bela-belain datang ke Solo,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

SUMBER:

Written by 

Related posts

Leave a Comment