Search

Real Madrid Merana karena Tak Mampu Cetak Gol

Real Madrid Merana karena Tak Mampu Cetak Gol

BabeBola –  Masa-masa sulit masih melanda Real Madrid. Sang juara bertahan La Liga kini terpaku di peringkat keempat klasemen sementara.

Madrid yang berpoin 32 hanya terpaut 16 poin dari zona degradasi, lebih dekat ketimbang jarak 19 poin dengan sang pemimpin klasemen sementara Barcelona.

Kegagalan Madrid meraih poin penuh berkaitan erat dengan ketidakmampuan mencetak gol. Keberadaan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Isco Alarcon, dan Luka Modric tidak mampu menolong Madrid dari krisis gol yang terjadi.

Dalam catatan statistik Marca disebutkan Los Blancos sudah melepaskan 125 tembakan di sepanjang musim ini. Namun minimnya akurasi tembakan dari para pemain Madrid membuat anak asuh Zinedine Zidane tak mampu membobol gawang lawan.

Cristiano Ronaldo tidak mampu mencetak gol yang memenangkan Real Madrid.
Cristiano Ronaldo tidak mampu mencetak gol yang memenangkan Real Madrid. (REUTERS/Javier Barbancho)

Jika dirata-rata, dalam setiap pertandingan Madrid membuat 19 peluang mencetak gol. Tetapi dari jumlah tersebut hanya enam tembakan yang mengarah ke gawang, atau hanya 39 persen.

Hingga laga ke-18, El Real sudah mencetak 32 gol atau hanya 1,77 gol per pertandingan.

Catatan tersebut kalah jauh dibanding musim lalu ketika mereka mampu membukukan rata-rata 2,7 gol per pertandingan.

Hal lain yang membedakan Madrid musim ini dengan musim sebelumnya adalah kesanggupan mencetak gol di menit-menit akhir yang sama sekali tidak terjadi di musim yang sedang berjalan.

Madrid hanya mampu mencetak sembilan gol di La Liga musim ini, dan tidak ada satupun yang dilesakkan pada lima menit menjelang laga bubar. (nva)

Written by 

Related posts

Leave a Comment