Search

Rekor Mohamed Salah Usai Cetak Gol ke-40 untuk Liverpool

BABEBOLA.COM – Mohamed Salah berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ada sejumlah rekor di balik keberhasilan striker Liverpool tersebut.

Salah mencetak gol indah ke gawang Bournemouth di menit ke-69. Sebuah umpan jauh Trent Alexander-Arnold disambut sundulan kepala Salah. Bola melambung di atas jangkauan kiper Bournemouth, Asmir Begovic. Gol Salah jadi salah satu gol di balik kemenangan Liverpool dengan skor 3-0 atas Bournemouth.

Berikut rekor-rekor yang tercipta usai Salah mencetak gol ke gawang Bournemouth seperti dikutip dari berbagai sumber:

– Mohamed Salah jadi pemain kedelapan di Liga Primer Inggris yang mampu mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim kompetisi berlangsung, setelah Andy Cole, Alan Shearer, Kevin Phillips, Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, Robin van Persie, dan Luis Suarez.

Mohamed Salah mencetak 40 gol untuk Liverpool musim ini.

Mohamed Salah mencetak 40 gol untuk Liverpool musim ini. (Foto: Reuters/Carl Recine)

– Mohamed Salah jadi pemain benua Afrika pertama yang mampu mencetak 30 gol dalam satu musim Liga Primer Inggris.

– Secara total, Mohamed Salah sudah mencetak 40 gol untuk Liverpool musim ini. Salah mengikuti jejak Roger Hunt (1961/1962) dan Ian Rush (1983/1984 dan 1986/1987) yang mampu menorehkan catatan tersebut.

– Mohamed Salah adalah pemain pertama di lima liga terbaik Eropa yang mencetak 30 gol di liga domestik pada musim ini.

Mohamed Salah bisa dibilang merupakan rekrutan terbaik di bursa transfer musim 2017/2018.

Mohamed Salah bisa dibilang merupakan rekrutan terbaik di bursa transfer musim 2017/2018. (Foto: REUTERS/Andrew Yates) – Sejak boxing day, Mohamed Salah selalu mencetak gol tiap kali Liverpool berlaga di Anfield.

Mohamed Salah adalah pemain Liga Primer Inggris pertama dalam satu dekade terakhir yang mampu mencetak 40 gol di seluruh kompetisi yang dimainkan dalam satu musim. Pemain terakhir yang mampu melakukannya adalah Cristiano Ronaldo (42 gol) pada musim 2007/2008 bersama Manchester United.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment