Search

Remaja 15 Tahun Diperkosa Ayah Kandung Saat Ibunya Dipenjara Terkait Narkoba

BABEBOLA.COM – Pria berinisial MZ (43), warga di sebuah gampong di Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, memperkosa anak kandungnya, yang berusia 15 tahun.

Ia melakukan perbuatan tersebut dalam rentang waktu enam bulan di tahun 2017, tatkala sang istri mendekam di penjara terkait kasus narkoba.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto, melalui Kapolsek Krueng Raya AKP Agus Salim, membenarkan peristiwa tersebut dalam jumpa pers di Polresta Banda Aceh, Kamis (8/3/2018).

Korban, lanjut AKP Agus Salim, mengalami trauma psikis cukup berat. Sebab, pelaku pemerkosaan adalah ayahk kandungnya.

“Sang ayah begitu tega melakukan perbuatan asusila itu terhadap anak kandungnya,” kata AKP Agus Salim.

Korban sudah tidak tahan terhadap perlakuan ayahnya, saat ibunya berada di penjara. Itulah kenapa ia memberanikan diri mengadukan kejadian yang menimpanya kepada MJ, ketua pemuda di kampungnya, 10 Februari 2018.

Menurut pengakuan korban, dalam satu pekan, sang ayah menyetubuhinya sebanyak tiga kali.

MJ kemudian tak tinggal diam. Ia langsung mengajak korban melaporkan MZ ke ke Polsek Krueng Raya.

“Pada hari itu juga, setelah laporan kami terima, sekitar pukul 18.30, tersangka langsung kami ringkus di rumahnya, setelah MZ pulang dari kerja,” kata AKP Agus Salim.

Tersangka MZ dijerat Pasal 16D jo 81 ayat 3, UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, sebagaimana telah diubah dengan UU RI No. 35 Tahun 2014 dan Perppu Nomor 1 Tahun 2016.

“Ancaman maksimal 15 tahun penjara serta denda Rp 5 miliar,” demikian Agus Salim.(*)

Written by 

Related posts

Leave a Comment