Search

Remaja 16 Tahun Ini Sukses Menjadi Juara Dunia Tetris yang Baru

Remaja 16 Tahun Ini Sukses Menjadi Juara Dunia Tetris yang Baru – Dikenal luas sebagai pemegang gelar juara dunia Classic Tetris World Championship selama tujuh kali, Jonas Neubauer memang memiliki reputasi yang tinggi dalam komunitas. Setelah kembali mengikuti ajang turnamen tersebut beberapa waktu lalu, siapa sangka jika dia akhirnya harus tunduk di posisi kedua. Kekalahan yang dialaminya bisa dibilang tidak biasa, karena remaja berusia 16 tahun bernama Joseph Saelee yang justru berhasil merebut gelar juaranya tersebut.

Pertandingan antara keduanya di ajang “Best of Five” memang berlangsung sangat sengit, namun pada akhirnya Saelee berhasil meraih tiga kemenangan beruntun yang membuatnya menjadi juara dunia Tetris yang baru. Neubauer yang menjalani sesi wawancara singkat setelah pertandingan mengakui kehebatan remaja tersebut, dimana dia mengatakan kalau Saelee telah bermain dengan penuh semangat dan skill yang tidak bisa disamakan dengan pemain manapun. Neubauer juga menambahkan kalau dia merasa terhormat bisa bertanding bersama bakat luar biasa yang dapat melahirkan semangat bagi generasi baru pemain Tetris.

Sepak terjang Neubauer sendiri sangat solid, dimana dia hanya sempat mendapat satu kali kekalahan di tahun 2014 lalu. Rahasia dari kemenangan Saelee sendiri terletak pada teknik “Hyper-Tapping” yang berhasil dikuasainya dengan sangat baik. Mekanisme kerja dari teknik tersebut bergantung pada kecepatan saat menekan D-pad dan memposisikan potongan Tetris di arah yang benar tanpa kehilangan momentum. Metode permainan ini memang sangat sulit, namun akan sangat efektif jika berhasil dikuasai.

Reaksi Saelee setelah mendapat gelar juara tersebut benar-benar berkesan baginya, karena dia tidak pernah membayangkan bisa menjadi juara dan tujuan awalnya memang hanya untuk berkompetisi dengan pemain hebat lain. Namun karena dia juga berambisi untuk menang, akhirnya impiannya tersebut dapat terwujud berkat kerja keras dan semangatnya yang patut menjadi inspirasi.

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment