New Delhi – Varian baru dari gen KTM Duke bergaya motor petualang akan meluncur pada 2019. Beberapa kali KTM ADV 390 tertangkap kamera, gambar tersebut pun dirender salah satu pedesain situs otomotif Topspeed, Pratyush Rout. Hasilnya cukup mengesankan mirip dengan KTM Adveture 1200 namun dalam versi dimensi lebih kecil.

KTM ADV 390 telah menjadi topik hangat di dunia otomotif selama beberapa bulan terakhir. Awal tahun ini, Bajaj Auto, yang juga memiliki sekitar 49 persen saham di KTM, menegaskan bahwa motor petualangan berkapasitas 390 segera hadir di India. Setelah India, kemungkinan akan dibawa ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

BACA JUGA : VARIAN BARU NEW HONDA CBR250RR

KTM model petualangan akan memulai debut global pada EICMA pada November 2018. Render ini membayangkan KTM ADV 390 menjadi kendaraan roda dua yang mengesankan dengan posisi tinggi dan berat di depan. Tangki bahan bakar tentu akan lebih besar daripada milik Duke 390 dan RC 390 dalam upaya untuk meningkatkan jarak jangkauan. Suspensi panjang yang dapat disesuaikan, winshield tinggi, tempat pannier, dan rak bagasi.

Mesin mengandalkan satu silinder berpendingin liquid-cooled berkapasitas 373,2 cc dari Duke dan RC 390. Kemungkinan mesin, dan rasio gigi akan diracik ulang agar sesuai peruntukannya untuk berpetualangan.

Sepeda motor ini akan dibuat oleh Bajaj di India, di pabrik mereka di Pune, di mana lokasi perakitan sepeda motor Duke dan RC. Dari sinilah 390 ADV akan diekspor ke dunia. India kemungkinan menjadi salah satu pasar pertama di mana sepeda motor dipasarkan. KTM ADV 390 akan bersaing dengan BMW G310GS dan Kawasaki Versys 250.

Sumber: