Search

Resmikan Chapter Baru, ID42NER Lanjut Sambangi Tanah Toraja

BABEBOLA– Komunitas automotif Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) melakukan touring panjang sebagai acara penutup tahun. Dengan tema “ID42NER Goes to Celebes” yang digelar sejak 22 Desember 2017 dan berakhir di 2 Januari 2018.

Anggota ID42NER dalam gelaran ini tak hanya touring. Setelah mengeksplor keindahan alam Indonesia, pada hari ke-3 ID42NER meresmikan salah satu chapteryang menjadi chapter Sulawesi Selatan di Makassar.

“Peresmian Chapter Sulawesi Selatan ini hendaknya dijadikan ladang ibadah kami, sehingga dampak positif bagi ID42NER khususnya dan komunitas automotif pada umumnya,” ungkap panitia pelaksana, Joe Turagan, di Makassar, Senin (25/12/2017).

Kemudian acara kegiatan dilanjutkan dengan “Journey for humanity”, yakni melaksanakan bakti sosial (baksos) di Pinrang, Sulawesi Selatan. Pada baksos kali ini, rombongan ID42NER Celebes Tour berkunjung ke Yayasan Baramuli guna menyantuni anak yatim piatu serta anak terlantar.

“Bakti sosial merupakan bentuk kepedulian ID42NER terhadap warga disekitar yang dilewati saat touring, tujuannya untuk terus meningkatkan rasa empati di daerah sekitar yang dilewati rute touring. Kami menyebut kegiatan baksos adalah ID42NER Social Resposibility (ISR),” kata Presiden ID42NER, Saladin Bonaparta (Sata).

Selanjutnya rombongan berferak ke Tanah Toraja. Dengan waktu perjalanan sekitar tiga jam, rombongan dapat menikmati indahnya negeri di atas awan di daerah Lolai.

Setelahnya berangkat menuju rumah adat Toraja yang dinamakan Tongkonan. Nuansa adat dan budaya sangat kental dirasakan, karena setiap bentuk rumah adat dan pernak perniknya mempunyai filosofi tersendiri.

Sebagai informasi saat ini jumlah member yang tergabung dalam komunitas ID42NER diseluruh Indonesia mencapai 1.500 anggota. Dan selama tOuring ID42NER Goes to Celebes rombongan akan mengambil rute Makassar-Toraja-Posi-Palu-Gorontalo-Manado yang akan menempuh jarah sekitar 2.000 kilometer.

 

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment