Search

Reuni Berakhir Tragis, 5 Sahabat Jadi Korban Teror New York

BUENOS AIRES – Serangan teror yang terjadi di New York meninggalkan kisah tragis. Lima orang sahabat asal Argentina menjadi korban saat tengah merayakan 30 kelulusan mereka dari sekolah.

Kementerian Luar Negeri Argentina mengkonfirmasi bahwa mereka termasuk di antara delapan korban tewas saat seorang sopir truk menabrak kerumunan orang di jalur sepeda di Lower Manhattan.

Kelompok tersebut tengah merayakan ulang tahun kelulusan mereka dari Polytechnic College di kota Rosario di Argentina tengah.

“Mereka memenuhi sebuah janji yang dibuat tiga dekade yang lalu,” menurut laporan di Rosario yang disadur London Evening Standard, Rabu (1/11/2017).

Pemerintah Argentina mengungkapkan belasungkawa yang tulus, membenarkan kematian Hernan Diego Mendoza, Diego Enrique Angelini, Alejandro Damian Pagnucco, Ariel Erlij dan Hernan Ferruchi.

Pria Argentina keenam dari kelompok itu yang bernama Martin Ludovico Marro dirawat di rumah sakit Presbyterian di Manhattan.

“Konsulat jenderal terus bekerja secara permanen dengan polisi dan rumah sakit yang menerima korban bencana, juga dengan sanak saudara di Argentina,” bunyi pernyataan pemerintah Argentina.

“Kami menemani keluarga dalam saat-saat menyedihkan ini, yang diikuti oleh semua orang Argentina,” imbuh pernyataan itu.

Menurut laporan, kelima korban tersebut merupakan bagian dari kelompok berjumlah 10 orang. Dari jumlah tersebut, empat orang tidak terluka dan telah berkomunikasi dengan keluarga mereka setelah serangan tersebut.

“Salah satu anggota kelompok tersebut, Ariel Erlij, membayari kunjungan dua mantan teman sekelasnya, yang tidak mampu membayar biaya tiket,” kata beberapa laporan.

Presiden Argentina Mauricio Macri mentwit: “Sangat tergerak oleh kematian tragis sore ini di NY Kami berada di pembuangan keluarga korban Argentina”.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment