Search

Review Inovasi Vivo Top 5 Brand Smartphone 2017 di Indonesia

BABEBOLA-Pepanjang 2017. Ada lima inovasi yang membuat Vivo mempertahankan posisinya sebagai 5 besar brand smartphone di Indonesia.

Yakni, pengembangan user interface tercanggih yang ditampilkan pada MWC Shanghai 2017, teknologi kamera revolusioner untuk V-Series, inovasi layar minim bezel, terintegrasi dengan berbagai event kolaboratif, dan komitmen pada pengembangan bisnis dan investasi jangka panjang. Hingga Desember 2017, Vivo mampu mencatat rekor produksi smartphone yang mencapai jutaan perangkat.

”Kami berterima kasih atas dukungan konsumen Indonesia selama satu tahun ini. Dengan penerimaan masyarakat yang semakin positif, Vivo telah memproduksi jutaan smartphone untuk pasar domestik dan terus memperkuat pasar kami, baik online maupun offline untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan mendukung gaya hidup mereka melalui inovasi teknologi dan rangkaian program menarik lainnya di tahun depan,”papar Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia dalam rilis kepada SINDONEWS.
Menurut Edy, prestasi ini dicapai atas kepercayaan semua pihak yang mendorong Vivo smartphone untuk terus memproduksi unit agar masyarakat dapat mudah memiliki smartphone Vivo. Tahun 2017, Vivo semakin mengembangkan pusat produksi lokal dan investasi SDM dan memulai ekspansi pabrik kedua yang bertempat di Cikupa, Tangerang, Banten.

Selain itu, Vivo pun menambah kapasitas produksi untuk kebutuhan domestik. Dengan TKDN yang telah mencapai lebih dari 32%, Vivo juga menjamin kontribusi tenaga kerja lokal terserap dengan maksimal. Terhitung, 14.000 karyawan telah menjadi bagian resmi dari keluarga Vivo Indonesia pada tahun 2017

Mengawali tahun 2017, Vivo hadir sebagai pionir dalam menghadirkan smartphoneflagship dual kamera depan 20MP pertama di dunia, Vivo V5Plus. Mendapatkan penghargaan Best Camera Smartphone dan Best Performance Smartphone dari Selular Award 2017, kehadiran smartphone V5Plus juga menjadi pembuka tren dual kamera depan yang memberikan berbagai keunggulan fotografi seperti menggunakan kamera digital.
Review Inovasi Vivo Top 5 Brand Smartphone 2017 di Indonesia
Menambah variasi produk Selfie Series, Vivo kemudian menghadirkan Vivo V5Lite dan Vivo V5S dengan pilihan harga yang lebih kompetitif. Peluncuran Vivo V5s pada Mei 2017 juga menjadi momentum diperkenalkannya 7 Product Ambassador dan Selfie Icon Vivo, yaitu: Afgan, Agnez Mo, Al Ghazali, Pevita Pearce, Prilly Latuconsina, serta dua bersaudari Shireen dan Zaskia Sungkar. Mewakili generasi millennial dan konsumen Vivo yang sangat beragam minatnya, para Product Ambassador menjadi pilihan sempurna untuk meramaikan keluarga Vivo Indonesia.

Menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Vivo Indonesia juga mengumumkan kerja sama bersama Yayasan Nirlaba Sahabat Anak melalui program spesial ”Perfect Future”. Setiap penjualan edisi ekslusif Vivo V5s Pure White Limited Edition dengan bonus special customized case oleh Generasi 90’an menyumbangkan Rp 100.000 untuk program Perfect Future. Bantuan pendidikan Rp 500.000.000,- kepada Yayasan Sahabat Anak pun diserahkan langsung kepada Yayasan di momen Jambore Sahabat Anak yang terselenggara pada bulan Juni 2017.

Selain bermitra dengan Yayasan Sahabat Anak, Vivo juga menggandeng beberapa event populer millennial seperti We The Fest 2017, YouTube FanFest, dan Jakarta Fashion Week 2018. Menjadi The Official Smartphone pada ketiga acara tersebut, Vivo menampilkan diri sebagai smartphone yang relevan dengan gaya hidup anak muda Indonesia dan mendukung momen mereka berekspresi melalui event positif.

Semakin memperkuat posisinya sebagai pionir dalam hal resolusi kamera, Vivo hadir dengan Vivo V7+ yang dilengkapi dengan fitur resolusi kamera depan 24MP tertinggi di dunia, FullView DisplayTM, dan Face Access. Acara bertajuk V7+ Perfect Moment Grand Launch ini juga menjadi peluncuran smartphone terbesar dan pertama di Indonesia yang disiarkan langsung di 9 TV swasta nasional dan 9 digital platform. Kesuksesan V7+ Perfect Moment Grand Launch berhasil mengantarkan penghargaan Indonesia Most Experiential Brand Activation Award 2017 kategori The Best Product Launching Activation dari SWA Magazine.
Rangkaian program dan teknologi yang Vivo hadirkan pun memberikan pengaruh positif pada penerimaan Vivo di pasar smartphone Indonesia. Merujuk pada data IDC Indonesia kuartal ke-3 2017, Vivo menempati urutan ke-4 smartphone di Indonesia dengan persentase market share 7,5%. Ini tentu saja menjadi pencapaian luar biasa bagi Vivo dalam 3 tahun eksistensinya di pasar smartphone Indonesia.
Saat ini, bersama V-series terbaru, V7, Vivo melanjutkan kolaborasinya dengan Mobile Legends: Bang Bang sebagai Official Game Partner dan Telkomsel sebagai Official Mobile Partner. Setelah sebelumnya hadir pada gelaran MSC pada September lalu, Vivo memperkenalkan fitur pendukung gaming, sekaligus skin ekslusif Mobile Legends Eudora “Vivo Selfie Goddess” pada peluncuran Vivo V7, 16 November 2017. Dengan respon positif yang diterima, Vivo pun semakin serius mengintegrasikan keunggulan fitur serta fanbase game MOBA populer ini dengan melalui edisi khusus Vivo V7 Mobile Legends yang meluncur di bulan Desember ini.
Review Inovasi Vivo Top 5 Brand Smartphone 2017 di Indonesia
Dengan berbagai pencapaian yang telah diraih dalam kurun waktu satu tahun terakhir, tentunya Vivo akan terus menghadirkan inovasi-inovasi terdepan melalui beragam produk terbarunya. Vivo selalu berupaya menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone yang dapat memenuhi gaya hidup mereka, memperluas jangkauan layanannya sekaligus berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik pada tahun-tahun mendatang guna mencapai misi Vivo sebagai smartphoneterfavorit bagi konsumen Indonesia.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment