Search

Ribuan Penari Meriahkan Indonesia Menari 2017 di Jakarta

JAKARTA – Ribuan penari dengan berbagai kostum adat tradisional Indonesia, berlenggak-lenggok di East Mall Grand Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017)

Mereka memeriahkan gelaran Indonesia Menari 2017 yang digelar di tiga kota secara serempak di ruang indoor, yaitu: Jakarta, Solo, dan Bandung.

Mereka menari dengan tarian yang sama, yang telah ditentukan sebelumnya.

 Acara tersebut juga dimeriahkan oleh artis-artis ternama, seperti Yuki Kato, Citra Kirana, Marcell Darwin, Fero Walundouw, dan Ayushita.

Menurut pimpinan koereografi yang ditunjuk penyelenggara Djarum Foundation, Rosmala Sari Dewi, acara Indonesia Menari 2017 yang merupakan ke enam kalinya itu, Indonesia Menari digelar untuk menunjukkan, bahwa tarian tradisional bisa diperagakan oleh seluruh masyarakat yang tak punya latar belakang pendidikan menari.

“Yang pasti mereka bisa jadi contoh buat anak-anak bahwa mereka pun sebagai generasi yang bukan berlatarbelakang (pendidikan tarian) tradisional bisa untuk menari tradisional,” kata Rosmala Sari Dewi.

Dalam acara tersebut, total keseluruhan peserta tari berjumlah lebih dari 3500 lorang.

Untuk kota solo dan Jakarta masing-masing diramaikan oleh 1500 orang, sedangkan Bandung sekitar 700 orang.

Penyelenggara memberikan reward kepada mereka yang berhasil tampil dengan peragaan tarian terbaik dan kostum terbaik.(*)

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment