Search

Ridwan Kamil Sebut Pilkada Jawa Barat Penuh Drama

BABEBOLA – Ridwan Kamil menyebut Pilkada Jawa Barat penuh dengan drama.

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Emil tersebut saat menanggapi soal calon wakil gubernur yang akan digandeng dirinya dalam Pilkada Jabar.

Hingga kini Wali Kota Bandung tersebut masih belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pasangannya mendampingi sebagai calon wakil gubernur.

Setelah sempat terdesak lantaran dipaksa segera menentukan calon pendamping, kini kendali pemilihan calon wakil diserahkan kepada tiga partai pendukung, yakni Partai NasDem, PPP, dan PKB.

“(Pemilihan wakil) sudah diserahkan kepada DPP. Di pilkada jabar penuh drama-drama,” ucap Emil seraya tertawa, saat ditemui usai meresmikan gedung Bandung Creative Hub, Kamis (28/12/2017).

Emil menuturkan, penentuan pemilihan calon wakil diserahkan ke petinggi partai atas ragam pertimbangan.

“Keputusannya tidak bisa diselesaikan di Jabar, tapi di level DPP karena Jabar dihitung sebagai konstelasi pemilihan daerah yang sangat besar nomor dari di sisi pemilih, maka keputusan ada di para ketua DPP,” ucapnya.

Sebelum memutuskan penentuan calon wakil gubernur diserahkan kepada petinggi partai, Emil sempat berinisiatif meminta opini dari sejumlah tokoh Jabar untuk memberi penilaian terhadap enam kandidat wakilnya.

Opini tokoh itu, lanjut Emil, tetap akan disertakan sebagai bahan masukan bagi para petinggi partai.

“Masukan dari tokoh Jabar tetap akan jadi pertimbangan. Jadi saya menunggu kabar posisinya bagaimana urusan wakil, saya akan menerima. Hari ini masih negosiasi di level DPP,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment