Search

Ringgo, Billy Davidson, dan Meriahnya Festival Budaya di Hainan

BABEBOLA Hainan Tourism Board, telah resmi membuka Festival Happy Island ke-18 (18th Happy Island Festival of International Tourism Island) pada Sabtu (18/11/2017). Upacara pembukaan festival ini diadakan di Pusat Konferensi dan Pameran Hainan Internasional di kota Haikou.

Ringgo Agus dan Billy Davidson, tampak hadir di upacara pembukaan Festival Happy Island ini sebagai tamu undangan dari Hainan Tourism Board dan Zenith Interactive Media (perusahaan media advertisement yang berdedikasi untuk mempromosikan perusahaan-perusahaan Cina secara internasional).

Keduanya terlihat ikut menonton pertunjukan budaya serta mengunjungi Pameran Pariwisata Kelautan Internasional Hainan dan Gourmet Internasional Tour sebagai acara utamanya.

Dua kegiatan ini mencakup bisnis pariwisata, konferensi untuk Salesman Travel Hainan, Hong Kong dan Macau, Pekan Promosi Makro Energik, dan yang paling menarik, Festival Musik Elektronik International.

Selama perayaan, Ringgo dan Billy sangat menikmati pertunjukan yang disajikan negeri tirai bambu tersebut. Mereka sangat terpesona dengan keindahan pemandangan kota laut Haikou dan adat-istiadat setempat.

“Hainan sangat serius dalam mengembangkan pariwisatanya, dan akan sangat berkembang dalam beberapa tahun ke depan menjadi kota Cina baru,” ujar Ringgo saat ditanyai tanggapan mereka.

“Hainan memiliki suku yang banyak, tempat wisata yang menarik, serta budaya dan tari-tarian yang beragam yang bisa menjadi salah satu senjata utamanya untuk berkembang kedepannya. Iklim yang sangat mendukung

benar-benar sesuai dengan tema Tropical Island of China”, tambah Billy.

Keduanya pun memberikan tanggapan mengenai infrastruktur yang sangat rapi, sehingga nantinya Hainan diprediksi dapat menjadi kota wisata dengan potensi yang lebih besar dari Hong Kong. Sebelumnya Ringgo dan Billy telah berwisata ke Arcade Street, Feng Xiao Gang Movie Town, dan beberapa tempat wisata Haikou lainnya.

hainan

Tak hanya itu, juga akan berlangsung Festival Hainan Choir, Jalan Sutra Kelima, Festival Belanja Internasional, dan masih banyak lagi. Perayaan ini akan terus berlangsung di seluruh Provinsi Hainan hingga tanggal penutupannya (30/12/2017).

Jalan-jalan akan dipenuhi dengan mobil dan sepeda yang sudah dihias dengan meriah, marathon di kota Danzhou, Festival Makan kue di Kota Qionghai, pertunjukan seni, akrobat, dan musik akan memeriahkan Provinsi Hainan ini selama sebulan mendatang.

Ringgo dan Billy juga berencana mengunjungi beberapa kota Hainan lainnya seperti kota Wan Ning, Ling Shui dan Sanya untuk menikmati pantai dan keindahan wisatanya, yang konon dijuluki “Hawaii of the East”, yakni hasil dari perpaduan desiran ombak dan keindahan alam di sekitarnya.

Hainan sendiri merupakan salah satu provinsi paling kecil dan juga pulau yang paling besar serta menjanjikan di Cina.

Hainan memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan kota-kota besar lain seperti Beijing dan Shanghai. Pesona utama dari Hainan adalah alamnya yang mempesona. Dengan pantai dan langit yang biru dan jernih, gunung berapi, mutiara laut, pemandian air panas, kebun kelapa, perkebunan kopi, teh, mangga, dan pisang. Semua ada di Hainan.

Hainan pun telah berkembang pesat dalam sepuluh tahun terakhir. Menjadikan Hainan salah satu destinasi wisata tropis terpopuler.

Hainan adalah destinasi yang tepat untuk kita dapat melihat keajaiban reformasi Cina, perpaduan antara budaya kuno yang sangat menarik dan tempat wisata modern yang eksotis membuat Hainan mendapat julukan “Tropical Paradise of China”.

hainan

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment