Search

Robin Hood Modern Dengan Panahan Akrobatik

Robin Hood Modern Dengan Panahan Akrobatik – Pernah mendengar mengenai Robin Hood? Ya, ia adalah sosok pencuri di abad ke-14 yang dikenal kerap mencuri dari orang kaya dan memberikan hasil curiannya kepada orang miskin. Robin Hood sudah dikenal di dunia sebagai karakter yang mengutamakan keadilan sosial di atas segalanya, walau ia adalah keturunan bangsawan.

Dalam film tahun 2018 yang berjudul sama, kisah klasik Robin Hood diperbarui oleh sutradara Otto Bathurst dan dibuat lebih kompleks serta lebih gelap dibandingkan dahulu. Mampukah film ini mencuri perhatian para penikmat film aksi abad pertengahan dan juga kelompok penonton baru?

Now It’s War!

Lord Robin of Loxley (Taron Egerton) adalah seorang putra bangsawan di Inggris kuno yang memiliki seorang kekasih cantik bernama Marian (Eve Hewson). Sayangnya ia harus meninggalkan kehidupan mewah dan nyaman serta berpisah dari kekasihnya karena diharuskan terjun ke medan perang menurut peraturan hukum wajib militer.

Peperangan mengambil tempat di Arabia, berlangsung sangat sengit, dan kelompok Robin disergap secara mendadak oleh sekumpulan pasukan Arab, yang membuat mereka harus menelan pil pahit dengan kehilangan banyak prajurit. Emosi tersebut menyulut beberapa orang untuk melampiaskannya dengan menyiksa dan memenggal tawanan perang. Robin yang tidak setuju dengan kondisi tersebut malah dibully dan dikembalikan ke Inggris dalam keadaan luka-luka.

Pulang dengan membawa kekecewaan, betapa ia lebih terkejut karena ternyata tempat tinggalnya di Inggris sudah hancur lebur, disita oleh Sherriff of Nottingham (Ben Mendelsohn) dan kekasihnya Marian menghilang tanpa jejak. Melalui teman lamanya Friar Tuck (Tim Minchin), ia mengetahui bahwa dunia yang ia tinggal sudah berubah total sejak perang dimulai. Masyarakat menjadi miskin dan diperas dengan pajak tak masuk akal.

Disaat putus asa, Robin kembali dipertemukan dengan John (Jamie Foxx). Kedua orang yang sangat berbeda ini akhirnya setuju untuk bekerja sama dan menyiapkan strategi untuk menghancurkan sang Sherriff dengan mencuri dari pasukan serta kantor bendaharanya. Robin pun memulai perlawanannya terhadap sang Sherriff, menggunakan penutup kepala dan wajah hingga akhirnya dikenal sebagai The Hood.

The New Robin Hood

Secara keseluruhan, film ini mampu memberikan nuansa Robin Hood yang berbeda dari yang pernah kita kenal sebelumnya. Bisa dibilang, alasan, latar belakang, dan kisah di seputar Robin sendiri terasa lebih mendetail dan jelas.

Satu hal yang paling menonjol dari film ini dibandingkan pendahulunya adalah aksi pertarungan panahan yang menegangkan dan terlihat luar biasa. Penggunaan busur dan panah serta gaya memanah yang dipadukan dengan gerakan-gerakan yang cepat dan semi akrobatik, membuatnya terlihat seperti film aksi modern yang seharusnya, tidak lagi kuno dan lambat.

Gambaran kerajaan Inggris jaman abad pertengahan juga terlihat lebih akurat, dengan visual yang memukau. Bagi penggemar kisah lamanya, jelas film ini akan membuat penasaran dan akan memberikan perspektif yang lain dari sosok Robin Hood yang selama ini kita kenal.

SUMBER ASLI

Written by 

Related posts

Leave a Comment