Search

Roger Federer melaju ke semifinal Wimbledon 2017 tanpa kehilangan set

Federer ke Semifinal Usai Menang Straight Set atas Raonic

BabeBola.net -London – Langkah Roger Federer menuju gelar kedelapannya di Wimbledon masih mulus. Federer tiba di semifinal usai menyingkirkan Milos Raonic tiga set langsung.

Bertanding di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kamis (13/7/2017) dinihari WIB, Federer tampil impresif untuk mengalahkan Raonic dengan skor 6-4, 6-2, 7-6(4) dalam waktu satu jam 58 menit.

Sepanjang laga, Federer membukukan 46 winner dan hanya melakukan sembilan unforced error. Ini berarti petenis asal Swiss itu melaju ke semifinal tanpa kehilangan set.

“Saya sangat puas dengan penampilan saya. Anda bisa selalu bermain sedikit lebih baik,” ujar Federer seperti dilansir BBC.

“Anda menyesuaikan diri dengan kondisi, seperti pergi bekerja, Anda tidak bisa menghasilkan yang terbaik setiap hari tapi Anda harus membuat rata-rata setinggi mungkin.”

Kemenangan ini menandai penampilan ke-100 Federer di Wimbledon. Dari 100 laga yang dimainkannya, 89 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Keberhasilan Federer maju ke semifinal Wimbledon juga menjadi sebuah rekor. Total 12 semifinal grand slam yang dicatat Federer adalah rekor di era Open.

Di babak semifinal, Federer akan menghadapi unggulan ke-11 Tomas Berdych yang melaju setelah Novak Djokovic mundur karena cedera.

SUMBER : SKYSPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment