Search

Roma Lepas Tiga Pemain Pilar demi Financial Fair Play

BabeBola.net -Roma – Presiden AS Roma James Pallotta menjelaskan alasan klubnya melepas tiga pemain pilar di bursa transfer musim panas ini. Menurut Pallotta, Roma melakukannya demi Financial Fair Play.

Roma telah menjual pemain sayap Mohamed Salah ke Liverpool seharga 42 juta euro (sekitar Rp 638 miliar), lalu gelandang Leandro Paredes ke Zenit Saint Petersburg seharga 23 juta euro (sekitar Rp 350 miliar), dan yang terakhir bek Antonio Ruediger ke Chelsea seharga 35 juta euro (sekitar Rp 532 miliar).

Penjualan pemain-pemain itu menimbulkan kekecewaan di kalangan tifosi Roma, yang kemudian mengkritik Pallotta dan Direktur Olahraga Monchi. Akan tetapi, Pallotta punya penjelasan terkait hal ini. Menurutnya, Roma harus menjual pemain agar tak melanggar Financial Fair Play.

“Kami melakukan penjualan-penjualan itu demi Financial Fair Play. Monchi bekerja dengan sangat baik, kami punya rencana bersama dan kami mendiskusikan segalanya bersama-sama,” ujar Pallotta yang dikutip Soccerway.

“Kami punya rencana untuk bursa transfer. Ada daftar pemain-pemain yang sedang kami analisis, kami sudah memikirkan sebagian di antara mereka dalam waktu yang lama,” tambahnya.

“Kami sedang memikirkan para pemain berdasarkan potensi mereka,” kata Pallotta.

Pallotta juga menegaskan bahwa klubnya tak berencana menjual gelandang Radja Nainggolan, yang belakangan dihubung-hubungkan dengan Manchester United dan Inter Milan, serta bek Kostas Manolas.

“Nainggolan dan Manolas akan tetap bersama kami. Mereka tak akan pindah dari Roma,” katanya.

Di bursa transfer musim panas ini, Roma telah mendatangkan bek tengah Hector Moreno, bek kanan Rick Karsdorp, serta dua orang gelandang, Lorenzo Pellegrini dan Maxime Gonalons.

SUMBER : BBC.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment