Search

Ronaldo Heran Juve Masih Protes Penalti

BABEBOLA.COM – Cristiano Ronaldo berhasil menuntaskan tugas berat menjadi algojo penalti pada leg kedua perempat final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dengan Juventus (1-3), Kamis (12/4) dini hari WIB. Penalti Ronaldo pun mengantarkan Madrid ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-3.

Pada laga tersebut Madrid tertinggal tiga gol sampai penghujung laga dan sudah menatap perpanjangan waktu. Namun di menit ke-90 terjadi insiden di kotak penalti Juventus. Ronaldo memberikan umpan cutback ke Lucas Vazquez yang berdiri bebas di mulut gawang Gianluigi Buffon. Vazquez kemudian dijatuhkan Medhi Benatia dan wasit Michael Oliver menunjuk titik putih.

Sontak seluruh pemain Juventus pun mengerubungi sang wasit dan mengajukan protes keras terhadap keputusannya. Bahkan Buffon harus menerima kartu merah langsung karena dianggap protes berlebihan.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka protes, Lucas jelas dijatuhkan dari belakang. Jika mereka tidak memancing penalti, itu harusnya menjadi gol,” tegas Ronaldo dikutip dari football espana.

“Mencetak gol di menit ke-98 membuat jantung anda berdetak lebih kencang, tetapi saya menenangkan diri saya. Saya tahu itu akan menjadi penentu.”

Terlepas dari kontroversi tersebut, Ronaldo pun meyakini bahwa dalam sepak bola segalanya memang mungkin terjadi. Madrid yang bermain buruk di laga tersebut menurutnya dapat mengambil banyak pelajaran.

“Segalanya dapat terjadi di sepak bola. Kami tidak bermain cukup bagus, tetapi ini menjadi pelajaran berharga bagi kami,” tandas dia.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment