Search

Ronaldo Ingin Kembali Satu Tim dengan Rooney

BABEBOLA – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengaku rindu bermain bersama dengan mantan rekannya saat di Manchester United, Wayne Rooney.

Selain kangen, Cristiano Ronaldo pun membuka kemungkinan untuk kembali bermain dengan Wazza, sapaan akrab Wayne Rooney.

Ronaldo bermain bersama Rooney di Man United selama lima musim sejak 2004-2009. Kombinasi keduanya menghasilkan tiga gelar Liga Primer Inggris, dua Piala Liga, dan masing-masing satu Piala FA serta Liga Champions.

“Dia mencetak banyak gol. Apa yang bisa saya katakan? Saya rindu bermain dengannya [Rooney]. Masa depan tidak ada yang tahu. Mungkin kami akan bermain bersama lagi suatu hari nanti,” ujar Ronaldo kepada Goalhanger dikutip dari Sportsmole.

Di klub berjuluk The Red Devils itu Ronaldo tiba lebih dulu di Old Trafford, tepatnya pada musim panas 2003. Sementara Rooney baru tiba pada musim panas berikutnya.

“Bagi saya kekuatan dari Wayne Rooney adalah mental dan tenaganya. Dia tidak pernah berhenti, dia selalu berlari, membantu tim. Dia pemain yang fantastis dan selalu mencetak gol,” ucap Ronaldo.

Ronaldo yang kini bermain di Juventus membuka kemungkinan satu tim dengan Rooney kembali. (REUTERS/Massimo Pinca)

Hanya saja, setelah lima musim bersama-sama Ronaldo meninggalkan Setan Merah lebih dulu dengan pindah ke Real Madrid di musim panas 2009. Menariknya, baik Rooney dan Ronaldo kembali berpindah klub di waktu yang sama.

Pada musim panas 2018, Ronaldo pindah dari Madrid ke Juventus, sedangkan Rooney dari Everton ke DC United.

“Dia mencetak gol penting, bagi saya dia fenomenal. Dia adalah bocah Inggris. Semua orang menyukainya, dia anak yang fantastis, pemain yang fantastis,” ujar pemain berjuluk CR7 ini.

“Saya dan rekan-rekan setim biasa memanggil Rooney pit bull. Saya ingat ketika dia kehilangan bola, dia begitu bertenaga, orang yang kuat, dia memiliki tembakan yang tidak terduga,” Ronaldo menambahkan.

Kendati ingin bermain bersama, Rooney dan Ronaldo juga sempat berseteru. Insiden itu terjadi di Piala Dunia 2006 saat Rooney dikartu merah akibat diving Ronaldo. Ketika itu manajer Man United Sir Alex Ferguson harus membujuk Ronaldo untuk bertahan di Old Trafford. 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment