Search

Ronaldo Tak Punya Pengaruh Lagi di Liga Champions

BABEBOLA.COM – Hasil imbang 2-2 di babak semifinal dengan Bayern Munchen berujung pada skor agregat 4-3, membawa kemenangan bagi Los Blancos untuk lolos ke babak final Liga Champions. Sementara itu, Liverpool yang berpeluang melaju ke babak final – setelah perolehan skor 5-2 pada leg pertama pekan lalu, akan menyelesaikan leg kedua mereka melawan AS Roma, Kamis (03/05/18) dini hari.

Liverpool yang kian menunjukkan eksistensinya di bawah asuhan Jurgen Klopp seolah-olah mengecilkan nyali Real Madrid yang gagal meraih trofi La Liga. Dan sebagai alumni Liverpool, Graeme Souness, mendukung Liverpool sepenuhnya.

1. Risiko Bertemu Liverpool

Mohamed Salah mendapat kepungan dari pemain Stoke City.

Skuat Jurgen Klopp memimpin dengan skor 5-2 atas AS Roma pada babak leg pertama semifinal Liga Champions 2018 pekan lalu. Wajar karena The Reds memiliki 3 pemain terbaik mereka yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Dengan skor yang menakjubkan, banyak yang memprediksi The Reds akan melaju ke babak final – meski belum menyelesaikan leg kedua. Dan Madrid dinilai sebagai lawan yang ideal.

“Saya pikir Real Madrid telah menantikan keberuntungan mereka di kedua pertandingan,” kata Souness diTV3 Irlandia.

“Jika Liverpool sampai di babak final, dan saya yakin mereka akan sampai, saya senang mereka bermain bersama Madrid setelah mengalahkan Bayern Munchen.”

2. Real yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

Bayern Munchen vs Real Madrid.

Pada beberapa pertandingan, Graeme Souness memerhatikan pola permainan Madrid di Liga Champions tak terkecuali saat mereka bertemu dengan Bayern Munchen dan Juventus.

“Bayern adalah tim yang sangat bagus dan saya sangat menyayangkan ada pemain yang absen saat itu. Saya benar-benar menyukai mereka untuk kompetisi tahun ini, tetapi saya pikir cedera telah mengacaukan harapan mereka di waktu yang tak tepat.”

“Lihatlah peluang pemenang Liga Champion saat ini, siapa yang berpeluang besar untuk memenangkannya? Itu bukan Madrid. Mereka sudah menggunakan keberuntungan mereka, ketika babak perempatfinal melawan Juve dan Bayern.”

“Real Madrid yang selama ini kami kenal sudah berbeda dalam beberapa tahun terakhir. Penjaga gawang, bek, sayap, mereka tak bisa melakukan pertahanan dengan baik. Dan Ronaldo, yang telah menjadi pengaruh besar di klub selama satu dekade, dia tidak memiliki pengaruh yang sama lagi.”

“Saya pikir pertandingan ini dirancang khusus untuk Liverpool. Dan saya lebih suka Liverpool vs Real Madrid ketimbang Real melawan Bayern Munchen. Saya pikir mereka akan lebih mudah melawannya,” klaim Souness.

3. Kemungkinan yang Akan Terjadi

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Meski telah puluhan tahun meninggalkan The Reds, hingga terjun ke dunia politik – bukan berarti kemampuannya dalam meramalkan almamaternya hilang begitu saja. Ayah lima anak ini masih tajam dalam memprediksi apa yang akan terjadi pada final Liga Champions 2018 mendatang.

“Ketika Bayern bangkit melawan empat bek Real Madrid, mereka melakukannya di lapangan dengan sungguh-sungguh. Mereka melewati lini tengah Real meskipun dengan hasil akhir yang tak memuaskan.”

“Tiga pemain depan Liverpool akan melakukannya jauh lebih baik lagi. Mereka akan memanfaatkan berbagai kesempatan dan mereka akan menyingkirkan Real,” pungkas pria berusia 64 tahun ini.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment