Search

Ronaldo Ungkap 3 Sosok Penting yang Bantu Kariernya

BABEBOLA – Prestasi Cristiano Ronaldo, yang baru saja menyabet trofi kelima Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia, tak lepas dari bantuan beberapa pihak. Megabintang Real Madrid tersebut mengakui bahwa ada tiga sosok pesepak bola yang mampu membantu dia mengeluarkan potensi terbaik.

Namun, tak ada satu pun pemain Real Madrid dari tiga sosok yang dia maksud. Mantan winger Manchester United itu justru menyebut nama tiga pemain di klub lamanya tersebut.

“Saya menyadari bahwa saya merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat bermain di Manchester United bersama Ryan Giggs, Rio Ferdinand dan Roy Keane,” ujar Ronaldo seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.co.uk.

 “Mentalitas khas Liga Inggris sangat berbeda dan mereka membantu saya menjadi pemain seperti sekarang,” kata penyerang berkebangsaan Portugal tersebut.

Ronaldo memang sempat menghabiskan enam musim penuh bersama Man United. Dia juga sempat memenangi Ballon d’Or serta gelar Liga Champions pertama bersama klub berjulukan Setan Merah tersebut.

Ronaldo kemudian hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2009 dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu. Prestasi Ronaldo bersama Real Madrid semakin menanjak dengan raihan empat gelar Ballon d’Or serta tiga trofi Liga Champions bersama raksasa Liga Spanyol tersebut.

 

 

Sumber:

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment