Search

Rudiger Jadi Sasaran Rasis, AS Roma Terancam Hukuman UEFA

BabeBola.net – Tindakan memalukan dibuat oleh oknum suporter AS Roma. Saat tim kesayangannya bertandang ke markas Chelsea, Kamis (19/10/2017), sekelompok orang kabarnya menyanyikan lagu bernada ejekan untuk Antonio Rudiger.

Kejadian ini sudah ditangani oleh UEFA. Induk organisasi sepak bola Eropa tersebut bahkan telah memegang bukti berupa tayangan video pertandingan.

Saat laga memasuki menit 89, terdengar ejekan yang diduga datang dari tribun suporter Roma. Mereka menyindir rupa Rudiger dan menirukan suara monyet saat sang pemain sedang menguasai bola. Bila terbukti bersalah, akan ada hukuman berat yang dikeluarkan oleh UEFA.

“Kasus ini akan ditangani oleh Komisi Disiplin dan Etika dari UEFA pada 16 November mendatang,” bunyi peryataan UEFA yang dikutip dari Sky Sports.

Sebelum memperkuat Chelsea, Rudiger sempat bermain di AS Roma dari 2015-2017. Namun fakta itu justru dimanfaatkan sejumlah oknum untuk mencederai nilai-nilai positif dalam sepak bola.

Bagi Rudiger, ini bukanlah kejadian pertama. Musim lalu dirinya sempat mengalami hal serupa saat Roma menghadapi Lazio di Stadion Olimpico.

“Saya hanya menginginkan keadilan. Saya ingin FIFA atau FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) turun tangan menindak orang-orang yang melakukan itu. Mereka harus didenda atau dilarang datang ke stadion,” tegas Rudiger ketika itu.

SUMBER : SPORT

Written by 

Related posts

Leave a Comment