Search

Rumor Latih Inter Milan, Spalletti: Kenapa Tidak?

Luciano Spalletti menjadi salah satu pelatih yang tengah dikaitkan dengan Inter Milan. (Reuters/Juan Medina)

Roma Kursi pelatih Inter Milan tengah kosong pasca didepaknya Stefano Pioli. Meski masih berstatus pelatih AS Roma, Luciano Spalletti tak malu-malu bicara soal kemungkinan dirinya menjadi pelatih Inter Milan.

Keputusan mendepak Pioli diambil Inter Milan pada 9 Mei 2017. Pioli sendiri memang gagal mempersembahkan kemenangan buat Inter dalam tujuh laga beruntun. Bahkan, lima laga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

 

Beberapa nama pun langsung dikaitkan dengan Inter Milan. Mulai dari pelatih Chelsea Antonio Conte hingga pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Spalletti pun ikut masuk dalam daftar. Nama Spalletti muncul tak lepas dari keberadaan Walter Sabatini, mantan Direktur Roma, yang kini bekerja di Inter.

“Jika ada kesempatan untuk bekerja sama lagi, kenapa tidak? Sabatini adalah direktur hebat dan selalu bekerja untuk klub kuat yang ingin menang. Saya mungkin memiliki beberapa sudut pandang berbeda dengan Sabatini, tapi kami juga sepakat dalam banyak hal,” ujar Spalletti, seperti dilansir Football Italia.

“Ia adalah direktur yang sangat baik dan terpenting dengan pengalaman bagus. Jadi, saya tak terkejut bahwa Inter mempekerjakannya,” beber Spalletti.

Di sisi lain, Pioli adalah pelatih kesembilan yang dipecat Inter Milan setelah Jose Mourinho angkat kaki pada 2010. Sebelumnya, pelatih seperti Frank de Boer, Roberto Mancini, Walter Mazzarri, Andrea Stramaccioni, Claudio Ranieri, Gian Piero Gasperini, Leonardo, dan Rafael Benitez juga bernasib sama.

 

Sumber : Liputan6.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment