Search

Rupanya, Pelatih Bhayangkara FC Pernah Tangani Tim Promosi Liga Inggris

BabeBola.com – Jakarta, Simon Mcmenemy menandai masa awal karier kepelatihannya sebagai pelatih di salah satu klub promosi Premier League, Brighton and Hove Albion.

Pelatih Bhayangkara FC itu mengaku pernah ditunjuk sebagai pelatih akademi Brighton and Hove Albion pada awal 2000an.

“Kala itu, saya masih berusia 25 tahun. Saya dipercaya melatih anak-anak umur 5-6 tahun. Dua tahun berjalan, saya ditawari kontrak penuh,” ucap Simon kepada BolaSport.com, beberapa waktu lalu.

Terkini, Simon sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 musim 2017. Menariknya, skuat Bhayangkara FC musim ini dihuni hingga 10 pemain berstatus di bawah usia 23 tahun.

 

Terhitung, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua setelah tim yang telah dipastikan terdegradasi, Persegres Gresik United.

Simon juga berharap Brighton mampu bersaing pada musim pertamanya di Premier League.

“Ya, saat itu Brighton masih sangat jauh dari kasta tertinggi Liga Inggris. Tentu, saat ini saya berharap mereka bisa bertahan di Premier League,” kata pelatih asal Skotlandia itu.

Hingga pekan ke-11 Premier League, Brighton bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara. Posisi tersebut lebih tinggi dari dua tim promosi lainnya yakni Huddersfield Town (10) dan Newcastle United (11).

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment