Search

Rusia Setuju Tempatkan Pasukan di Suriah

BabeBola.net – MOSKOW – Rusia menyetujui sebuah protokol untuk mendapatkan kesepakatan dengan Damaskus yang mengizinkan pengerahan pasukan udara Rusia di Suriah. Begitu bunyi laporan media Al-Quds Al-Arabi.

Menurut protokol tersebut, Rusia akan menempatkan pasukannya di Suriah selama 49 tahun dan dapat diperbarui. Namun, jika tidak ada satu pun dari kedua belah pihak penandatangan mengumumkan penolakannya terhadap pembaruan satu tahun sebelum akhir periode, maka otomatis diperpanjang selama 25 tahun seperti dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (21/7/2017).

Pihak Suriah, menurut protokol tersebut, berhak untuk menjaga daerah di mana pasukan Rusia berada dan juga jalur kehidupan untuk orang-orang Rusia. Sementara Rusia berhak untuk melaksanakan misi pertahanan udara dan menjaga keamanan mereka sendiri di dalam basis mereka.

Pada tanggal 26 Agustus 2015, Rusia dan Suriah setuju untuk mengizinkan angkatan udara Moskow secara bebas menggunakan basis Hmeimim dan fasilitasnya dengan persetujuan dari pihak Suriah.

Baru-baru ini, media Russia Today melaporkan wakil menteri pertahanan Rusia mengatakan bahwa persetujuan dari protokol ini akan memberi kesempatan kekuatan udara Rusia untuk melakukan operasi penuhnya di Suriah.

Dia menambahkan Damaskus mengatakan kepada Moskow bahwa semua prosedur yang mendahului pelaksanaan protokol telah selesai.

SUMBER : INTERNATIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment