Search

Ryan Giggs Tangani Timnas Wales

Ryan Giggs Tangani Timnas Wales

BabeBola–  Mantan gelandang sayap Manchester United, Ryan Giggs, menjalani karier baru sebagai pelatih timnas Wales. Kontrak Giggs bersama kesebelasan berjuluk The Dragons berdurasi empat tahun.

Giggs menggantikan posisi Chris Coleman yang mundur pada November tahun lalu setelah gagal mengantarkan Gareth Bale dan kawan-kawan ke Piala Dunia 2018.

Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) memilih Giggs ketimbang tiga kandidat lain yang juga sempat diwawancara, Craig Bellamy, Osian Roberts dan Mark Bowen.

“Saya sangat bangga mendapat kepercayaan menjadi manajer tim nasional. Tantangan yang akan kami hadapi di ajang Nations League dan kualifikasi Piala Eropa 2020 membuat saya begitu antusias,” ujar Giggs dalam pernyataan resmi seperti dilansir ESPN.

“Saya tidak sabar mulai bekerja dengan para pemain untuk bersiap menghadapi pertandingan-pertandingan krusial,” sambungnya.

Ryan Giggs mendapat tugas berat meloloskan Wales ke Piala Eropa dan Piala Dunia.
Ryan Giggs mendapat tugas berat meloloskan Wales ke Piala Eropa dan Piala Dunia. (REUTERS/Rebecca Naden)

Laga perdana Giggs bersama timnas Wales akan berlangsung di China Cup. Wales akan bertemu tuan rumah pada 22 Maret di Nanning. Jika mampu mengatasi perlawanan China, Giggs dan anak asuhnya akan bertemu dengan pemenang laga antara Uruguay dan Republik Ceko.

Ketika masih menjadi pemain, Giggs memiliki pengalaman 64 kali membela Wales sejak 1991 hingga 2007. Namun selama 16 tahun berkiprah, sosok berjuluk The Welsh Wizards tersebut tak mampu memberikan prestasi bagi Wales.

Posisi manajer timnas Wales menjadi yang pertama bagi Giggs setelah mengecap pengalaman di kursi manajerial MU sebagai caretaker David Moyes dan asisten Louis van Gaal. (nva)

Written by 

Related posts

Leave a Comment