Search

Sah, Aguero Menjadi Top Scorer Sepanjang Masa di Man City

KOMPAS.com – Sergio Aguero akhirnya memastikan diri meraih gelar raja gol sepanjang masa bagi Manchester City, setelah sempat tertunda selama sepekan. Satu golnya ke gawang Napoli membuat striker asal Argentina itu mengoleksi total 178 gol selama berkostum The Citizens.

Aguero turut andil mencetak gol Man City saat menang 4-2 di markas Napoli dalam matchday keempat penyisihan grup Liga Champions, Rabu (1/11/2017) atau Kamis dini hari WIB. Penyerang berusia 29 tahun itu mencetak gol ketiga The Citizens pada menit ke-69 guna menyusul torehan Nicolas Otamendi (34′) dan John Stones (48′).

Adapun gol penutup Man City diceploskan Raheem Sterling (90′).

View image on Twitter

View image on Twitter
OptaJoe

@OptaJoe

178 – Sergio Aguero is now the highest scoring player in Manchester City’s history (178 goals in 264 apps). Iconic.

Twitter Ads info and privacy

Lesakan Aguero bermakna spesial karena menjadi gol ke-178 miliknya sejak bergabung dengan Man City pada 2011. Striker mungil yang pernah menjadi bintang Atletico Madrid ini pun menjadi legenda sahih setelah mengambil alih rekor top scorer Man City yang sebelumnya dipegang Eric Brook sebanyak 177 gol (1927-1940).

Kepastian ini menyapu kebingungan yang terjadi seminggu lalu saat beberapa media mencantumkan Aguero sudah melampaui rekor Brook dalam duel kontra Wolverhampton Wanderers dalam ajang Piala Liga (25/10/2017). Ketika itu, Aguero disebut mencetak gol ke-178 bagi Man City dengan menghitung eksekusi pada babak adu penalti.

Kini tak ada keraguan lagi karena Aguero sudah sah mencapai plafon 178 dengan gol ke gawang Napoli. Dikutip BolaSport.com dari data Opta, rekor tersebut dicapainya dalam 264 penampilan berbagai ajang.

“Dia seorang legenda dan bagian sejarah klub ini. Rekor Aguero menunjukkan hal tersebut. Luar biasa,” ujar manajer Man City, Pep Guardiola, di situs UEFA.

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment