Search

Salah Pilih Ban, Valentino Rossi Terpuruk di Latihan Bebas

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat beraksi pada latihan bebas MotoGP Australia 2017 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017)

Salah Pilih Ban, Valentino Rossi Terpuruk di Latihan Bebas

BabeBola.net – Jakarta – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal menunjukkan performa impresif pada dua sesi latihan bebas MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017). The Doctor bahkan tak mampu menembus posisi 10 besar pada dua sesi tersebut.

Rossi menyebut kegagalan ini tak lepas dari keputusannya menggunakan ban tipe soft. Keadaan ini juga membuat Rossi bakal kesulitan untuk bisa menembus kualifikasi pertama.

Pada akhirnya saya gagal untuk bisa menempati posisi 10 besar. Padahal, ini penting karena tak ada yang tahu pasti bagaimana cuaca Sirkuit Phillip Island esok hari jelang kualifikasi,” tutur Rossi dikutip dari Autosport, Jumat (20/10/2017).

“Kondisi motor sebetulnya tidak terlalu buruk, tapi saya salah memilih ban karena ingin mencoba memakai tipe soft. Performa saya kurang menonjol karena saya jarang menggunkan ban ini sebelumnya,” kata peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi bahkan terpaut 0,752 detik dengan pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, yang menempati posisi pertama pada sesi latihan bebas kedua. Meski tampil kurang impresif, Rossi tetap yakin bisa meraih hasil maksimal pada babak kualifikasi, Sabtu (21/10/2017).

“Mungkin hasil kami kurang bagus hari ini, tapi potensi untuk tampil lebih baik sangat terlihat. Semoga keadaan bisa menjadi lebih baik saat kualifikasi,” ujar Valentino Rossi.

 

Sumber : BOLA

Written by 

Related posts

Leave a Comment