Search

Sambut PSIS, PSMS, dan Persebaya ke Liga 1, Arema FC Berhitung Biaya Tandang

BABEBOLA Lolosnya tiga klub dari Liga 2 yang akan promosi ke Liga 1 ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Arema FC.

Bukan hanya saingan yang akan bertambah ketat, melainkan mereka juga mulai berhitung menetapkan biaya away (tandang) pada kompetisi musim depan.

“Tentu untuk anggaran musim depan akan kita rancang, termasuk menetapkan biaya pertandingan tandang. Apalagi ada perubahan peta pertandingan tandang dengan adanya tiga klub baru di Liga 1,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada BolaSport.com.

Bisa jadi untuk anggaran biaya pertandingan kandang Arema FC untuk musim depan mengalami penurunan.

Dua tim yang musim lalu menyedot biaya cukup besar ketika melakoni pertandingan tandang, yakni Persiba Balikpapan dan Semen Padang terdegradasi ke Liga 2.

Sebagai gantinya, satu klub luar pulau siap mereka singgahi yakni PSMS Medan yang lolos ke Liga 1 dengan status runner-up Liga 2.

Dua tim lain, juara Liga 2, Persebaya Surabaya relatif dekat karena sesama tim Jawa Timur.

Satu tim lainnya, PSIS Semarang juga tidak jauh karena berada di area Jawa Tengah.

“Semoga kompetisi musim depan bertambah menarik, penuh warna dan ada nilai jual tersendiri,” kata Ruddy Widodo.

Dari sisi keuntungan ketika laga kandang, jelas laga melawan Persebaya Surabaya akan ditunggu oleh Arema FC.

Selain bergengsi, laga itu juga dipastikan akan menyedot animo Aremania untuk hadir langsung di Stadion Kanjuruhan.

Selama ini rivalitas kedua klub tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Apalagi kedua kelompok suporter memendam kerinduan yang sama setelah beberapa tahun, baru kali ini mereka berada di kasta yang sama.

Hanya saja di balik tingginya animo suporter, dipastikan pendukung setia kedua klub tidak akan ikut ketika tim kesayangannya melakoni pertandingan tandang.

Sebab, selama ini kedua kelompok suporter kerap terlibat gesekan.

Berbeda dengan suporter Persebaya Surabaya, kedatangan suporter PSIS Semarang ke Stadion Kanjuruhan tentu sangat diharapkan bagi kubu Arema FC.

Tren suporter Jawa Tengah yang sedang naik serta hubungan baik dengan Aremania jelas akan menambah pemasukan Panitia Pelaksana (Panpel) jika nanti tim PSIS Semarang bertandang ke Malang.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment