Search

Samsung akan hadirkan sensor sidik jari ‘dalam layar’ di Note 9

Samsung akan hadirkan sensor sidik jari ‘dalam layar’ di Note 9

BabeBola.net – Tahun ini adalah tahun revolusi desain smartphone. Tak ayal rumor iPhone 8 dan Samsung S8 yang memiliki sensor sidik jari yang ‘terbenam’ di bawah layarnya, jadi sangat diharapkan.

Pada akhirnya, Samsung S8 belum mengusung teknologi itu, dan Apple telah mengkonfirmasi kalau iPhone selanjutnya tak akan menggunakannya. Lagipula, teknologi tersebut belum akan ada.

Dilansir dari 9to5Google yang mengutip pernyataan analis teknologi KGI Securities, Samsung akan tetap meletakkan pemindai sidik jari di bagian belakang pada Samsung S9, hingga akhirnya Samsung akan memperkenalkan fitur sensor pemindai sidik jari yang ada di layar, lewat Galaxy Note 9.

Menurut sang analis, Ming-Chi Kuo, penempatan sensor sidik jari di bagian belakang, tepat di sebelah kamera, nampaknya adalah ‘perubahan di menit akhir’ karena perusahaan asal Korea Selatan tersebut kesulitan mengembangkan pemindai sidik jari bawah layar.

Sang analis juga berpendapat bahwa Samsung tidak akan terburu-buru untuk mengerjakan dan memperkenalkan teknologi tersebut. Samsung S9 sendiri akan memiliki poin penjualan baru seperti pemindai wajah atau iris sensor yang lebih canggih, serta dual kamera.

 

Sumber : Merdeka

Written by 

Related posts

Leave a Comment