Search

Samsung Mulai Umbar Bocoran Smartphone Lipat

Samsung Mulai Umbar Bocoran Smartphone Lipat – Liputan6.com, Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi jika Samsung bakal memamerkan smartphone layar lipatnya dalam waktu dekat.

Mendekati waktu pengumuman, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu pun mulai mengungkap teaser soal smartphone layar lipatnya.

Pada akun Facebook resmi Samsung, terpampang sebuah foto teaser yang dipajang di laman profil mereka.

Gambar tersebut memang tidak memperlihatkan sebuah smartphone, tetapi menampilkan tulisan Samsung yang seolah-olah dilipat.

Menurut rencana, Samsung akan memamerkan terobosan smartphone inovatifnya di pada sebuah event khusus bertajuk Samsung Developer Conference yang akan diadakan pada Rabu (7/11/2018).

Belum banyak yang bisa dikupas dari smartphone lipat ini, kecuali nama dari smartphone tersebut. Dikutip dari The Independent, perangkat disebut menyandang nama Infinity-V.

Nama ini diketahui dari dokumen yang didaftarkan Samsung ke kantor kekayaan intelektual Korea Selatan.

Sebelumnya, nama yang disebut-sebut akan digunakan oleh Samsung adalah Galaxy X atau Galaxy F. Walau sudah didaftarkan, nama itu belum tentu akan dipakai untuk penamaan sesungguhnya.

Sebagai bagian dari persiapan, Samsung dilaporkan juga bekerja sama dengan YouTube dan Netflix untuk menyiapkan konten yang dapat hadir di smartphone layar lipat.

Akan tetapi, belum ada pernyataan resmi dari dua perusahaan tersebut. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung terkait smartphone ini.

Bukan Samsung, Vendor Tiongkok Ini Rilis Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Sekadar informasi, Samsung sendiri sebenarnya gagal menjadi yang pertama untuk merilis smartphone layar lipat. Alasannya, perusahaan Tiongkok bernama Royole Corporation ternyata yang pertama kali memperkenalkannya.

Smartphone layar lipat yang dimaksud bernama FlexPai. Perangkat ini merupakan smartphoneyang lebarnya sebesar tablet yang dapat ditekuk menjadi seukuran notebook.

Dalam sebuah video yang beredar di internet, smartphone ini tak bisa dilipat dengan rata. Dengan demikian, bentuknya masih cukup besar saat dikemas.

Selain itu, perangkat lipat ini juga tampaknya bukanlah versi finalnya. Hal ini karena software smartphone terlihat tidak mulus (tampilan berkedip dan orientasi belum sempurna) ketika layar dilipat.

Spesifikasi Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Bicara spesifikasi, FlexPai dibekali prosesor Snapdragon seri 8 dan RAM seluas 6GB. Soal harga, ITHome memperkirakan harganya sekitar USD 1.290 (setara Rp 19,5 jutaan).

Perusahaan membuka pre-order untuk smartphone layar lipat besutan Tiongkok ini mulai 31 Oktober 2018 dan rencananya akan mulai dikirimkan pada Desember 2018.

Meski jadi smartphone layar lipat pertama di dunia, kemungkinan perangkat ini bakal segera mendapatkan saingan.

Pasalnya, smartphone layar lipat Samsung diperkirakan akan rilis beberapa minggu lagi di konferensi pengembang tahunan Samsung.

Sementara itu, LG maupun Huawei dikabarkan tengah mengembangkan perangkat layar lipat mereka sendiri dan peluncurannya akan dilakukan kemudian.

SUMBER ASLI

Written by 

Related posts

Leave a Comment