Search

Sandiaga Uno Enggan Perpanjang Debat soal Rumah DP 0 Rupiah

Sandiaga Uno Enggan Perpanjang Debat soal Rumah DP 0 Rupiah

 

BabeBola.net, Jakarta – Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno enggan menanggapi kelanjutan informasi terkait DP (uang muka) rumah nol rupiah. Menurutnya, hal tersebut akan menambah panjang perdebatan.

“Bagi saya pertanyaan ini hanya akan memperpanjang perdebatan, menurut saya, itu tidak masuk ke dalam diskursus publik yang selama ini diharapkan masyarakat,” kata Sandiaga di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Kamis (13/7/2017).

Ketimbang membahas panjang hal itu, lanjut dia, masyarakat lebih membutuhkan bagaimana mendapatkan rumah dengan cara terjangkau dengan menghadirkan solusi DP nol rupiah.

“Masyarakat mengharapkan satu rumah terjangkau dan mereka ingin memiliki. Itu yang Anies-Sandi akan hadirkan dalam rumah DP nol rupiah,” tegas dia.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Sandiaga sempat mengatakan, rumah DP nol rupiah dialamatkan kepada warga yang berpenghasilan Rp 7 hingga 10 juta per bulan dalam household income.

“Yang penting yang harus dimengerti dengan baik itu household income ya. Jadi bukan penghasilan kita (per orang). Itu acuannya ada di website kita, jakartamajubersama.com, dan kita enggak mengubah acuan itu,” ujar Sandiaga di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu 12 Juli 2017.

Sandi juga mengatakan, angka tersebut masih menjadi patokan dan akan dilihat kembali skema yang memungkinkan.

“Ini lagi dihitung ya, ancar-ancarnya antara Rp 7 sampai Rp 10 juta. Di antara Rp 7 juta ya kira-kira, dilihat dari skemanya. Menurut saya sih memungkinkan, tergantung dari skemanya nanti,” tandas Sandiaga.

 

 

Sumber : Liputan6.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment