Search

Sane Terdepak dari Skuat Jerman Di Piala Dunia 2018

BABEBOLA.COM – Kejutan datang dari skuat resmi Tim Nasional (Timnas) Jerman untuk Piala Dunia 2018. Dalam daftar 23 nama yang akan dibawa Joachim Loew ke Rusia, tak ada nama Leroy Sane di dalamnya.

Ini jelas mengejutkan karena sepanjang musim 2017/18 lalu, Sane amat gemilang bersama Manchester City. Dari 49 laga yang dijalaninya, dia mampu mencetak 14 gol dan 19 assist. Di akhir musim, selain trofi Premier League, pemain berusia 22 tahun itu juga mendapat gelar Pemain Muda Terbaik Versi PFA.

Dicoretnya Sane jelas menimbulkan pertanyaan dari banyak pihak. Terlebih karena sosok yang kemudian menggeser tempatnya adalah Julian Draxler serta Julian Brandt, dua nama yang di musim 2017/18 tak tampil segemilang Sane.

Loew sendiri belum menjelaskan secara gamblang terkait pencoretan Sane ini. Dia hanya mengungkapkan terima kasih untuk Sane dan tiga pemain lain yang dicoret yakni Bernd Leno, Jonathan Tah, dan Nils Petersen.

Namun, sejauh ini, sudah muncul banyak opini terkait tidak dipanggilnya Sane. Salah satunya adalah karena eks pemain Schalke 04 itu tak bisa nyetel di pakem yang diterapkan Loew dan dia juga tampil buruk dalam laga uji tanding terakhir Jerman menghadapi Austria.

Selain itu, selama berseragam Jerman, Sane juga tak bisa menunjukkan performa segemilang saat dia bermain untuk City. Dari 12 penampilan terakhir bersama Die Mannschaft, Sane hanya mampu memberi 1 assist dan tak pernah mencetak gol.

Sementara itu, dari 23 nama yang dipilih Loew, para langganan seperti Mesut Oezil, Thomas Mueller, Sami Khedira, hingga Jerome Boateng masih ada. Begitu pula dengan nama Marco Reus dan Manuel Neuer yang sempat diragukan kebugarannya, tapi fit di waktu yang tepat.

Berikut Skuat Resmi Jerman untuk Piala Dunia 2018:

Penjaga Gawang: Manuel Neuer, Kevin Trapp, Marc-Andre ter Stegen.

Pemain Belakang: Marvin Plattenhardt, Jonas Hector, Matthias Ginter, Mats Hummels, Niklas Suele, Antonio Ruediger, Jerome Boateng, Joshua Kimmich.

Pemain Tengah: Sami Khedira, Julian Draxler, Toni Kroos, Mesut Oezil, Marco Reus, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Sebastian Rudy, Julian Brandt, Ilkay Guendogan.

Pemain Depan: Timo Werner, Mario Gomez.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment