Search

Saran Amien Rais Agar PAN Keluar dari Pemerintah Diapresiasi

JAKARTA – Saran Amien Rais agar Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari koalisi pendukung pemerintah diapresiasi oleh Politikus Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Utara ini pun menghormati keinginan Amien Rais tersebut.

“Kita menghormati dan mengapresiasi sikap pak Amin,” kata Gus Irawan Pasaribu dihubungi wartawan, Sabtu (4/11/2017). Sebab, kontrol kepada pemerintah diyakini bakal kuat jika PAN keluar dari pemerintah.

“Saya menilai saat ini pemerintahan ini berjalan nyaris tanpa kontrol,” kata Ketua Komisi VII DPR ini. Karena, lanjut dia, praktis Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saja yang konsisten dalam memberikan kontrol atas berbagai kebijakan pemerintah yang seringkali membebani rakyat.

“Sesungguhnya berjalannya pemerintahan saat ini tidak sehat, karena sangat tidak balance,” ujarnya. Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi demikian itu selalu mendorong abuse of power.

“Contoh terkini misalnya Pengesahan Perppu Nomor 2 menjadi undang-undang yang ditolak oleh Gerindra, PKS dan PAN, sesungguhnya menurut saya melanggar konstitusi negara UUD 1945,” pungkasnya.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment