Search

Satpol PP Jaksel Lakukan Investigasi Internal karena Disebut Wilayahnya Banyak Pungli

BABEBOLA – Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan mengaku sudah melakukan investigasi internal terkait dugaan praktik maladministrasi yang dilakukan beberapa oknum Satpol PP di kawasan Jakarta Selatan.

Walau demikian, Ujang mengatakan, ia belum menemukan adanya petugas Satpol PP yang melakukan tindakan maladministrasi berupa pungli.

“Sejauh ini memang belum kami temukan, tapi tentu tetap kami hargai hasil investigasi Ombudsman RI,” kata Ujang, Jumat (24/11/2017).

Berdasarkan hasil investigasi terbaru Ombudsman RI, Ujang menegaskan pihaknya akan kembali melakukan evaluasi mendalam.

“Kalau kami temukan, tentu akan langsung ada sanksi disiplin,” kata Ujang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ombudsman RImenemukan adanya praktik pungli terhadap pedagang kaki lima yang dilakukan di beberapa lokasi daerah Jakarta Selatan, seperti Stasiun Manggarai, STIE Perbanas, Stasiun Tebet, dan Menara Imperium Setiabudi.

Praktik ini diyakini membuat para pedagang, yang seharusnya tak boleh berjualan di trotoar, kembali menjamur dan seolah tidak mengindahkan keberadaan para anggota Satpol PP di lokasi.

Temuan ini sudah dilaporkan Ombudsman RI sejak awal November 2017 lalu.

Namun, hingga kini, praktik tersebut rupanya masih ada. Ombudsman RI pun membeberkan temuan terbaru mereka pada Selasa pagi tadi disertai foto dan video yang menunjukkan ada transaksi dan negosiasi antara oknum Satpol PP dan pedagang kaki lima.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment