Search

Sean Gelael Belum Dapat Poin di Monako

BabeBola.com – Monako – Sean Gelael mengakhiri feature race F2 Monako tanpa meraih angka. Pebalap Indonesia yang membela tim Pertamina Arden itu finis di posisi ke-13.

Sean sebenarnya memiliki peluang bagus untuk meraih poin dalam balapan sepanjang 41 lap di Sirkuit Monte Carlo, Jumat (26/5/2017). Dia start dari posisi kesepuluh, sedangkan rekan setimnya, Norman Nato, mengawali lomba dari posisi keenam.

Akan tetapi, ketidakberuntungan sudah menghampiri Sean sebelum balapan dimulai. Mobilnya bermasalah setelah lap pemanasan. Akibatnya, dia pun harus memulai balapan dari pit lane.

Meskipun demikian, Sean terus memacu mobilnya agar lebih dekat dengan barisan di depannya. Dia diuntungkan oleh keluarnya safety car dalam beberapa kesempatan, misalnya setelah terjadi senggolan antara pebalap tim Campos Racing Robert Visoiu dengan pebalap Racing Engineering Louis Deletraz. Sean melompat dua posisi dari urutan ke-13 ke urutan 11.

Sean kembali mendapatkan keuntungan ketika beberapa pebalap depan memutuskan untuk masuk pit. Dia melonjak ke posisi kedelapan.

Sean sendiri sebenarnya punya kesempatan untuk melakukan pitstop, tapi tim memutuskan mempertahankan Sean di lintasan. Sampai lap ke-39, Sean masih bertahan di posisi kedelapan.

Sean baru masuk pit pada lap ke-40 atau satu lap menjelang balapan berakhir. Namun, keunggulan 11 detik atas Jordan King yang berada di posisi kesepuluh tak bisa dipertahankan. Sean bahkan turun ke posisi ke-13 hingga finis.

Pebalap tim DAMS, Oliver Rowland, tampil sebagai pemenang feature race. Di posisi kedua ada pebalap RUSSIAN TIME, Artem Markelov, sedangkan podium ketiga ditempati oleh pebalap ART Grand Prix, Nobuharu Matsushita.

Balapan kedua atau sprint race di Monako akan digelar pada Sabtu (27/5/2017) dengan durasi 30 lap.

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment