Search

Selalu jadi Magnet, Valentino Rossi Bicara Masa Depan MotoGP jika Dirinya Pensiun

BABEBOLA Bukan menjadi rahasia bahwa pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi merupakan magnet terbesar bagi ajang MotoGP.

Lebih dari dua dekade menjadi bagian dari kejuaraan balap motor Grand Prix, Valentino Rossi telah banyak menorehkan prestasi yang belum bisa dilampaui pebalap saat ini.

Pebalap kelahiran Tavullia, Italia, itu tercatat sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya di kelas premier (500cc dan MotoGP).

Valentino Rossi juga memiliki basis penggemar terbanyak di seluruh penjuru dunia dibanding pebalap lain yang masih aktif balapan.

Bahkan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa Valentino Rossi memiliki jasa besar terhadap perkembangan ajang balap MotoGP.

Dengan usia yang akan memasuki 39 tahun, teka-teki kapan pensiunnya Valentino Rossi menjadi pertanyaan besar bagi berbagai pihak.

Valentino Rossi sendiri menegaskan bahwa tanpa dirinya, MotoGP tetap akan berlanjut.

“Saya adalah bagian penting dari olahraga ini, tapi bahkan tanpa saya, segalanya akan tetap berlanjut,” kata Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Tapi untuk sekarang, saya hanya memikirkan tentang balapan,” ujar Valentino Rossi lagi.

Mantan pebalap tim Repsol Honda itu sadar bahwa sebentar lagi dirinya akan berhenti sebagai pebalap.

Jika pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi kemungkinan besar akan fokus dengan tim balapnya yang diproyeksikan akan turun di semua kelas (MotoGP, Moto2, dan Moto3).

Written by 

Related posts

Leave a Comment