Search

Selebriti Tahun Ini Berkurban Lebih dari Satu

Selebriti yang Berkurban Lebih dari Satu

Jakarta – Seluruh umat muslim di dunia tengah merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H pada hari ini, Rabu (22/8). Biasanya setelah melaksanakan salat id, perayaan ini juga identik dengan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk pengorbanan yang harus dilakukan setiap muslim–bagi yang mampu– pada dirinya sendiri.

Perayaan yang dilakukan tiap setahun sekali itu turut diikuti oleh sejumlah artis Tanah Air. Bahkan mereka juga membagikan momen penyembelihan hewan kurban itu di media sosialnya masing-masing. Berikut kumparan telah merangkum 5 artis yang mengunggah momen berkurban lebih dari satu sapi di Instagramnya.

1. Syahrini

Syahrini menjadi salah satu penyanyi yang turut berkurban di Hari Raya Idul Adha pada tahun ini. Melalui Instagram Story-nya, pelantun ‘Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng’ itu terlihat menyumbangkan 4 ekor sapi di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Salah satu sapi pun ditandai dengan nama ‘PRINCESS SYR’.

BACA JUGA : Lisa BLACKPINK Berangkat ke Indonesia

Ia juga menyaksikan langsung proses penyembelihan keempat hewan kurban tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Instagram-nya itu, hingga saat ini masih terlihat kesibukan sejumlah orang di rumah Syahrini, tengah membungkus daging sapi yang nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar di rumahnya itu.

2. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti yang tak pernah absen berkurban. Tahun ini, suami dari Nagita Slavina itu menyumbangkan 3 ekor sapi. Hal tersebut ia bagikan melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya, @raffinagita1717.

Dalam video tersebut, terlihat pria berusia 31 tahun itu tengah memperlihatkan satu persatu sapinya. Mulai dari sapi yang ia beli dari adik sahabatnya, Billy Syahputra, hingga sapi yang ia beli seberat 800 kilogram.

“Ini sapi kita beli di Billy Syahputra. Ada juga yang ini, yang ini dari RA Picture. Yang ini nih lumayan gede, ini (sapi) super limosin. Gede yang ini,” ucap Raffi dalam video tersebut.

“Ini yang paling gede kata Raffi. Berapa kamu beli, berapa kilo?” timpal Nagita yang berada di sampingnya.

“Ini… 800 kilogram,” jawabnya.

Hingga saat ini, sejumlah warga sudah mengantre di depan gerbang rumah Raffi dan Nagita untuk mendapatkan potongan daging sapi yang ia kurbankan itu.

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting turut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Ayu melakukan penyembelihan hewan kurban di rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat. Ayu dan keluarganya kompak mengenakan kaus berwarna ungu dan menyebut diri mereka sebagai ‘panitia kurban’.

Ayu sendiri merasa bersyukur dan mengatakan bahwa dia dan keluarganya memang sudah biasa menyembelih sapi di rumah. Pelantun ‘Sambalado’ itu pun turun langsung memotong daging sapi tersebut.

“Alhamdulillah masih dikasih rezeki, sehat. Mudah-mudahan semakin berkah. Memang terbiasa motong (hewan kurban) di rumah. Ada pembagiannya juga ke masyarakat sekitar,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (22/8).

4. Maia Estianty

Maia Estianty menyumbangkan 2 ekor sapi di kampung halamannya, Surabaya. Dari foto yang dibagikan melalui Instagram Story miliknya, ibu tiga anak ini mengunggah foto kedua orang tuanya, Harjono Sigit dan Kusthini, yang sedang berada di samping sapinya masing-masing.

Kedua sapinya tersebut juga diberikan inisial dari masing-masing kedua orang tuanya itu.

“Mohon maaf lahir dan batin. Selamat berkurban. Happy Eid Al Adha,” tulis Maia.

5. Anang Hermansyah

Keluarga Anang Hermansyah kembali berkurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini keluarganya menyumbangkan 5 ekor sapi dan 1 kambing. Tak lupa di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur, Anang turut berkurban beberapa kambing.

“Di sini (depan rumah) 3 sapi, di belakang masjid 2. Karena kan memang kalau kurban didahulukan ke sekitar kita. Ya karyawan, tetangga, ya masyarakat sini, yang dua, biar ada di belakang juga kita kasih,” kata Ashanty ditemui di lokasi pemotongan hewan kurban, Villa Cinere Mas, Tangerang Selatan, Rabu (22/8).

Ashanty juga mengunggah proses penyembelihan hewan kurban di rumahnya itu. Dalam video tersebut, terlihat Azriel turun langsung menyembelih hewan kurban untuk pertama kalinya. Sedangkan sang adik, Arsy, menangis karena sapi tersebut dipotong. Kemudian, bocah tiga tahun itu bertanya lugu kepada ibunya.

“Kenapa sapiku dipotong?” tanyanya. Ashanty yang berdiri di sampingnya pun memberikan penjelasan.

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment